Gerebek Pasar Cigugur Cimahi, Hasil Swab Tes Bisa Diketahui Dalam 1 Hari

Gerebek Pasar Cigugur Cimahi, Hasil Swab Tes Bisa Diketahui Dalam 1 Hari
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Cimahi —Kamis, 30 Juli 2020 10:00 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Cimahi , Ajay M Priatna kembali menggerebek pasar yang ada di Kota Cimahi. Hari ini, Kamis (30/7/2020) Ajay menggerebek Pasar Cigugur, Kota Cimahi.

Ajay menjelaskan bahwa ada sekira 60 hingga 70 orang Pedagang yang biasa berjualan di pasar tumpah Cigugur, Kota Cimahi.

"Swab tes ini merupakan program kami untuk mengimbangi aktivitas masyarakat khususnya di pasar yang seakan-akan begitu bebasnya. Kami Swab, targetnya 100 orang dan hasilnya bisa diketahui dalam 1 hari," kata Ajay M Priatna, Kamis (30/7/2020).

Pemerintah Kota Cimahi saat ini telah memiliki laboratorium kesehatan yang berlokasi di Politeknik Kesehatan, Jalan Bojong Loa, Kota Cimahi.

Laboratorium tersebut akan dimaksimalkan untuk mengetahui hasil swab test di Kota Cimahi.

Ajay M Priatna mengatakan, setelah Swab dilakukan, maka akan langsung dibawa ke laboratorium kesehatan untuk diuji . Cukup 1 hari untuk menunggu hasilnya.

Karena, Ajay menjelaskan bahwa sampel dari Kota Cimahi tidak perlu lagi dibawa ke laboratorium Provinsi, karena Cimahi sudah memiliki laboratorium sendiri.

Selain kepada para pedagang, Ajay juga meminta agar perangkat Kelurahan Cigugur untuk ikut Swab tes. Hal tersebut yang merupakan program Pemerintah Kota Cimahi dikatakannya sebagai langkah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.

Hingga 29 Juli 2020, ada 121 orang terkonfirmasi positif di Kota Cimahi. 104 diantaranya dinyatakan sembuh dari Corona, 13 orang positif aktif, dan 4 orang meninggal dunia(Tribunjabar.id)



Cimahi Pasar Cigugur Swab Tes


Loading...