Ditutup Sementara Menyusul Ditemukannya Kasus Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Begini Suasana Gedung DPRD DKI Jakarta

Ditutup Sementara Menyusul Ditemukannya Kasus Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Begini Suasana Gedung DPRD DKI Jakarta
(Okezone/Fahreza Rizky : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id - Gedung DPRD DKI Jakarta ditutup sementara menyusul ditemukannya kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) pada anggota dewan, staf Sekretariat DPRD dan Petugas Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Sekretariat DPRD. Penutupan berlangsung lima hari dimulai hari ini Rabu (29/7/2020) hingga Minggu, 2 Agustus 2020.

Suasana Gedung DPRD DKI Jakarta yang terletak di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat itu terlihat sepi. Tak ada satu pun anggota dewan maupun staf yang berkantor.

Sementara itu, di depan gedung DPRD terdapat petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan beberapa pegawai di lingkungan Pemprov DKI. "Ditutup sementara," ujar salah seorang petugas yang berjaga, Rabu.

Penutupan sementara itu dipastikan dengan adanya surat pemberitahuan penutupan yang ditandatangani Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kepada pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta. Isinya akan ada sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan maka gedung DPRD DKI Jakarta akan diadakan penutupan kantor dan penyemprotan disinfektan," katanya dalam surat yang diterima di Jakarta, Selasa (28/7/2020) malam.

Dalam surat itu, Prasetyo juga meminta agar kegiatan kerja dan aktivitas di DPRD DKI Jakarta dan Sekretariat DPRD DKI Jakarta untuk sementara dihentikan selama lima hari.

"Terhadap kegiatan-kegiatan kerja dan aktivitas DPRD DKI Jakarta akan dimulai kembali terhitung hari Senin, 3 Agustus 2020. Terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah terjadwal akan dijadwalkan kembali melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus)," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Gedung DPRD DKI Jakarta Staf Sekretariat DPRD PJLP Sekreteriat DPRD


Loading...