Presiden Jokowi Melantik 881 Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXVI Melalui Siaran Virtual

Presiden Jokowi Melantik 881 Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXVI Melalui Siaran Virtual
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 10:52 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik 881 Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXVI melalui siaran virtual, Rabu (29/7). Mereka terdiri dari para wisudawan/ti D-IV sebanyak 705 orang dan S1 sebanyak 176 orang.

Pelantikan terdiri tiga tempat yaitu di Kampus IPDN Sumedang, Jawa Barat, IPDN Cilandak, Jakarta Selatan, serta Istana Bogor. Sementara itu pelantikan di Istana Bogor hanya dihadiri 2 orang lulusan terbaik (D-IV dan S1) dan 4 orang Perwakilan Agama sebagai pengucap ikrar pamong. Pelantikan dimulai dengan pernyataan pelantikan oleh Jokowi.

"Pada hari ini rabu 29 Juli 2020 saya Presiden RI Indonesia, atas nama pemerintah Indonesia melantik saudara-saudara sebagai Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri angkatan 27 tahun 2020, saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/7).

Selanjutnya para lulusan mengucapkan ikrar pamong. Diketahui sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi prosesi Wisuda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2020 yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Hal itu disampaikannya dalam pengarahannya kepada para wisudawan/wisudawati di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (28/07).

"Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Rektor IPDN dan segenap jajaran sehingga pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan secara luar biasa, dengan protokol kesehatan Covid-19 yang baik, jaga jarak, masker, hand sanitizer, bahkan menggunakan face shield, baik di Jakarta maupun di Jatinangor," kata Tito. 

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXVI Siaran Virtual


Loading...