Dinkes Kota Tasikmalaya Mengatakan Seluruh Pasien Covid-19 yang Dirawat di Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

Dinkes Kota Tasikmalaya Mengatakan Seluruh Pasien Covid-19 yang Dirawat di Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 08:46 WIB

Terasjabar.id - Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menyebut bahwa pada Selasa (28/7) tidak ada lagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, baik pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat menyebut bahwa seluruhnya sudah selesai menjalani perawatan di rumah sakit.

"Terakhir terdapat tiga pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. Satu di antaranya warga Jawa Timur, sudah dibawa pulang juga ke asalnya. Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada yang dirawat," sebut Uus.

Untuk dua pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 dari Kota Tasikmalaya, kata Uus keduanya sudah melewati masa isolasi dan pemeriksaan medis. "Oleh dokter penanggung jawab pasien, kedua orang itu dinyatakan sehat dan diizinkan pulang. Jadi sekarang nol (yang dirawat)," katanya.

Dengan tidak adanya pasien Covid-19 di rumah sakit, Uus menilai bahwa kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya mulai dapat dikendalikan. Namun meski begitu, ia meminta agar masyarakat tetap terus menjaga pola hidup bersih dan sehat juga menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga saat ini tercatat 60 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. 35 orang terkonfirmasi melalui uji usap (swab test) dan 25 orang melalui uji cepat (rapid test). Dari total 60 kasus, 57 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Disadur dari Merdeka.com 

Dinkes Kota Tasikmalaya Pandemi Virus Corona PDP Kota Tasikmalaya


Loading...