Baju Almarhum Yodi Prabowo Disebut Masih Bersih saat Ditemukan, 'Tidak benar itu'

Baju Almarhum  Yodi Prabowo Disebut Masih Bersih saat Ditemukan, 'Tidak benar itu'
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Juli 2020 11:41 WIB

Terasjabar.id - Polda Metro Jaya membantah pernyataan dari ayah editor Metro TV Yodi Prabowo, Suwandi yang menyebut baju almarhum anaknya masih bersih saat ditemukan tak bernyawa di pinggiran Tol Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Tidak benar itu (baju Yodi bersih)," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Tubagus menerangkan, foto Yodi yang menyebar di kalangan wartawan juga menampakkan adanya ceceran darah di sekitaran jenazah yang ditemukan dalam posisi telungkup itu. Kemudian, lanjutnya, ceceran darah pria yang diduga kuat bunuh diri itu juga terdapat di tembok dekat jasad Yodi ditemukan.

"Kan ada foto-foto korban pada saat di TKP yang telah menyebar di kalangan pers yang banyak darahnya. Tidak ada (darah berceceran), hanya di tempat jenazah," katanya.

Seperti diketahui, ayah dari editor Metro TV Yodi Prabowo Suwandi menyatakan bahwa melihat pakaian yang dikenakan almarhum anaknya masih bersih saat ditemukan.

"Kalau saya lihat faktanya, dari segi tempat kejadian perkara, jenazah masih bersih. Itu agak aneh, masa iya orang bunuh diri bajunya bersih. Paling enggak, (ada) darah melebar ke mana-mana," ujar Suwandi.

Menurut dia, seharusnya bercak darah masih akan terlihat meskipun jenazah meskipun setelah dua hari ditemukan.

Yodi Prabowo ditemukan sudah tak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, pada Jumat 10 Juli 2020 lalu. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hijau, celana hitam, tas selempang hitam, memakai sepatu, dan masih mengenakan helm.

"(Lokasi temuan) di samping tembok tol," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono beberapa waktu lalu.

Disadur dari iNews.id

Editor Metro TV Kabid Humas Polda Metro Jaya Saksi Meninggal Dipinggir Jalan


Loading...