Para Pembalap Yamaha Tampil Dominan di Sesi Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020, Morbidelli Bangga

Para Pembalap Yamaha Tampil Dominan di Sesi Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020, Morbidelli Bangga
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 26 Juli 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id – Para pembalap Yamaha tampil dominan di sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020. Hal ini pun disambut positif oleh salah satu dari mereka, Franco Morbidelli. Karena menurutnya, itu menandakan bahwa Yamaha telah melakukan pekerjaan dengan benar.

Melaju di Sirkuit Jerez, pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, sukses mencatatkan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 37,007 detik. Mengikuti Quartararo, terdapat pembalap pabrikan Maverick Vinales yang menempati posisi kedua dengan selisih 0,095 detik.

Sementara itu, pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, bakal start dari posisi keempat di balapan kali ini. Sebab, Rossi mencatatkan waktu putaran 1 menit 37,342 detik. Adapun Morbidelli sendiri akan memulai balapan dari posisi keenam.

Valentino Rossi

Apa yang dicapai Morbidelli pada sesi kualifikasi tersebut dapat dibilang luar biasa. Sebab, di antara empat pembalap Yamaha, hanya Morbidelli yang motornya tidak menggunakan spek pabrikan. Akan tetapi, ia tetap mampu bersaing memperebutkan tempat di jajaran depan.

“Itu berarti Yamaha melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka bekerja sangat keras dan meningkatkan. Oke, saya tidak memiliki spesifikasi motor pabrikan seperti tiga pembalap lainnya, tapi saya punya paket yang cukup bagus,” terang Morbidelli, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (26/7/2020).

“Kami telah melihat bahwa saya bisa masuk lima besar di hampir setiap sesi pada dua akhir pekan ini. Jadi saya tidak bisa mengeluh. Sekarang tiga pembalap Yamaha lainnya lebih cepat dan saya akan mencoba untuk meningkatkan diri dan melawan pada balapan nanti,” sambungnya.

“Akan tetapi, meskipun demikian, itu adalah hasil yang bagus. Sangat mengesankan memiliki empat pembalap Yamaha di posisi enam teratas. Bravo untuk Yamaha,” ujar pembalap 25 tahun itu.

Yamaha sejatinya berpeluang besar untuk melanjutkan dominasi mereka di balapan MotoGP Andalusia 2020. Selain karena absennya rider Repsol Honda, Marc Marquez, karakter motor balap Yamaha juga sangat sesuai dengan Sirkuit Jerez.

Morbidelli dan Quartararo

“Jerez jelas merupakan lintasan yang cocok dengan Yamaha dengan tikungan yang panjang dan cepat. Kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi di lintasan lainnya, tetapi Yamaha juga kuat di Qatar dan Sepang, misalnya. Ini momen yang bagus untuk Yamaha,” tutur Morbidelli.

Pada balapan kali ini, Morbidelli mempunyai target untuk finis di posisi podium. Sebab, pada balapan sebelumnya, Morbidelli hanya bisa finis di urutan kelima.

Disadur dari Okezone.com 

MotoGP GP Andalusia Pembalap Yamaha Franco Morbidelli


Loading...