Beberapa Daerah di Provinsi Sumbar Maupun Luar Provinsi Masih Zona Merah Virus Corona, Pesta Budaya Tabuik 2020 di Kota Pariaman Dibatalkan

Beberapa Daerah di Provinsi Sumbar Maupun Luar Provinsi Masih Zona Merah Virus Corona, Pesta Budaya Tabuik 2020 di Kota Pariaman Dibatalkan
(iNews/Eka Guspriadi : google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 20 Juli 2020 13:51 WIB

Terasjabar.id – Pesta budaya tabuik di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) yang akan dilaksanakan akhir Agustus tahun ini dipastikan batal. Pembatalan acara tahunan tersebut karena beberapa daerah di Provinsi Sumbar maupun luar provinsi masih zona merah Covid-19.

Kerapatan Adat Nagari Pasa dan Kerapatan Adat Nagari Limo Koto Air Pampam beserta Pemerintah Kota Pariaman sepakat membatalkan event tahunan tersebut untuk tahun ini.

Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pasa Firman Zuhri mengatakan, tokoh adat Pariaman dan niniak mamak (pemimpin adat) sepakat mengundurkan kegiatan pesona hoyak tabuik Piaman tahun 2020 dan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

"Saat ini Kota Pariaman memang masuk zona hijau Covid-19. Namun, jika kegiatan itu digelar, maka banyak pengunjung dari daerah lain yang datang,” kata Firman Zuhri di Pariaman, Senin (20/7/2020).

Firman menjelaskan, dengan banyaknya pengunjung dari daerah lain untuk menyaksikan event budaya tabuik tersebut, kemungkinan dapat mengakibatkan penularan virus corona. Karena masih ada daerah lain yang berstatus zona merah.

Sementara itu Wali Kota Pariaman Genius Umar mengucapkan terima kasih atas dukungan para tokoh adat dan niniak mamak dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Zona hijau jangan sampai membuat kita lengah dan mengabaikan protokol Covid-19,” katanya  

Disadur dari iNews.id

Pesta Budaya Tabuik Kota Pariaman Sumbar Zona Merah


Loading...