Manchester United Kalah di Semifinal Piala FA, Chelsea Tantang Arsenal di Final Piala FA

Manchester United Kalah di Semifinal Piala FA, Chelsea Tantang Arsenal di Final Piala FA
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 20 Juli 2020 08:11 WIB

Terasjabar.id – Chelsea menantang Arsenal pada final Piala FA 2019/2020 usai  menang 3-1 atas Manchester United (MU) pada semifinal di Wembley Stadium, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Tempo pertandingan berjalan cukup lambat pada awal laga. Keadaan itu terjadi karena kedua tim saling berebut bola di tengah lapangan, dan minim peluang yang bisa tercipta.

Chelsea kemudian mendapatkan peluang ketika laga memasuki menit ke-15. Marcos Alonso mendapatkan umpan dan menanduk bola. Tetapi, upayanya bisa dihentikan kiper MU David de Gea.

Setelah itu, Chelsea kembali melancarkan serangan. Pada menit ke-22, mereka mendapatkan peluang lewat Mason Mount. Tetapi, tembakannya masih belum menemui sasaran.

Tim asuhan Frank Lampard itu terus memberikan tekanan kepada MU. Mereka lalu mendapatkan peluang pada menit ke-39. Tetapi, sekali lagi tandukan Mount belum bisa menembus penjagaan De Gea.

Akhirnya The Blues berhasil unggul pada menit ke-45. Olivier Giroud sukses mencetak gol usai memanfaatkan blunder De Gea. Kiper asal Spanyol itu gagal membendung sontekan pelan Giroud.

Di babak kedua, Chelsea kembali melanjutkan dominasinya. Mereka lalu sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-46. Kali ini diawali blunder bek MU Brandon Williams yang tanpa sengaja memberikan bola kepada Mount.

Tanpa ragu, gelandang muda Chelsea itu langsung menggiring bola mendekati kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang gagal ditepis secara sempurna oleh De Gea.

Tertinggal dua gol, MU terus berusaha mengejar. Peluang kemudian mereka dapatkan pada menit ke-52. Sayang, tendangan keras Marcus Rashford hanya melebar.

Peluang The Red Devils kembali datang pada menit ke-66. Berawal dari sepak pojok Bruno Fernandes, Harry Maguire menanduk bola. Tetapi, serangan mereka bisa dihalau kiper Chelsea, Willy Cabalero.


Sibuk menyerang, MU justru kembali kebobolan pada menit ke-74. Kali ini, Maguire mencetak gol bunuh diri. Dia tanpa sengaja mengarahkan sontekan Antonio Rudiger ke gawangnya sendiri.

Harapan MU untuk memperkecil ketertinggalan datang pada menit ke-85. Berawal ketika Callum Hudson-Odoi menekel Anthony Martial di kotak penalti.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tetapi, MU tak bisa mengejar hingga laga berakhir.

Dengan begitu, Chelsea akan menghadapi Arsenal pada final di Wembley pada 1 Agustus mendatang. Arsenal melaju usai mengandaskan Manchester City 2-0, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN 
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1) 
De Gea; Lindelof, Bailly (Martial 45+2), Maguire, Wan-Bissaka (Fosu-Mensah 79); Matic, Williams; Fred (Pogba 55), Fernandes, James (Greenwood 56); Rashford (Ighalo 79) 
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

CHELSEA (4-3-3) 
Caballero; Zouma, Azpilicueta, Rudiger, James; Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 86), Alonso; Willian (Hudson-Odoi 80), Mount (Pedro 90+1), Giroud (Abraham 80) 
Pelatih: Frank Lampard

Disadur dari iNews.id

Manchester United Chelsea Piala FA


Loading...