Pupun 'Kapten' : Ingin Mengankat Potensi Musisi Kuningan

Pupun 'Kapten' : Ingin Mengankat Potensi Musisi Kuningan
Pupun 'Kapten" Dudiyawan in action disela Job Konser
Editor: Malda Hot News —Kamis, 16 Juli 2020 13:34 WIB

Terasjabar.id - Pupun "Kapten" Dudiyawan musisi asal Kuningan Jawa Barat yang satu ini, bergabung dengan KapteN Band sejak
2004. Awal kariernya semakin melejit ketika dia tampil di podium sebagai juara 1 Nasional Lomba Cipta Lagu sekaligus meraih award dari Kementrian Perikanan & Kelautan RI.

Hobi bermusik dimulai sejak usia SD 10 tahun, atas bimbingan ortu dan aku suka sekali beragam genre musik, terutama musik tradisional, tutur Pupun ketika di-wawancarai di rumahnya Jl Pramuka 94 Kuningan Kamis (16/07-2020).
Anak ketiga dari 4 bersaudara buah hati Didin Muhidin/Yayah Hodijah ini disela aktivitasnya berkisah, Aku gabung Kapten Band prosesnya cukup panjang. Dapat dibayangkan ketika mengikuti audisi personel band di salah satu sta. TV swasta nasional yang diikuti ribuan peserta. Kini TV tersebut berubah nama jadi Trans7, tutur Pupun yang terlahir 16 Mei 1980 an ini.


Dari ribuan peserta, alhamdulillah aku terpilih sebagai salah satu gitaris terbaik mewakili dari wilayah Bandung, ungkap Pupun mengenang perjalanan kariernya.
Bermain musik awalnya atas keinginan sendiri dan mendapat dukungan serius ortu yang memang piawai main gitar, imbuh Mahasiswa D3 jebolan UNPAD jurusan Marketing ini.
Hobi musik ternyata banyak hikmah, "musik adalah hal ghaib yang hanya bisa di dengar dan tidak bisa di raba". Artinya di sini aku harus belajar mengolah rasa melalui lagu, untuk bisa membuat sebuah karya. Selain itu, alhamdulillah selama 10 tahun terahir ini aku di percaya menjadi brand ambasador untuk produk gitar Internasional merk SCHECTER dan ampli gitar BUGERA, ujar Pupun yang suka traveling ke berbagai daerah.

Gambar
Dengan menekuni musik aku jadi banyak teman, dan tambah keluarga di seluruh Indonesia, paparnya. Hikmahnya aku bisa jalan jalan ke berbagai kota dan mensyukuri nikmat yang Allah berikan.
Aku akan fokus selamanya di musik, karena ini dunia dan skill Aku. Saking asyiknya tak terasa aku sudah 18 tahun bekerja di industri musik profesional.
Pengalaman Job atau konser hampir di seluruh indonesia terutama di Jawa dan Kalimantan, papar dia.


Idola gitaris di blantika musik ? Tak ada yang lain kecuali Bapaku, hahaha karena beliau gitaris yang mengajariku bermain dan mengenalkan gitar, tuturnya
Favorite gitar yang disukai antara lain, SCHECTER gitar type C7 elite Floyd Rose 7 strings dan C8 8 strings. Total semua nya ada sekitar 10 gitar, terang dia.
Sementara itu, disela 'break' saat ini lagi berkebun diatas tanah bukit di kawasan Kutawaringin Kec Selajambe Kuningan seluas 2 HA.

Gambar
"Aku banyak belajar dari petani yang memanfaatkan tanah kami untuk bercocok tanam. Hikmahnya ternyata kegiatan menyatu dengan alam itu sangat seru. Bahkan makanan hasil dari kebun sendiri beda rasanya. Mungkin ada unsur kepuasan tersendiri... ya.
Jadi terasa nikmat, meski sederhana. Seperti tomat, cabe, singkong, pisang, semuanya ada dikebun. Tempat nya juga indah, cocok untuk mencari inspirasi saat akan membuat lagu baru, ujarnya.

Target kedepan, aku akan tetap bergiat membuat karya musik dan lagu dalam bentuk audio dan video. Sekaligus ingin mengangkat potensi musisi seniman di Kuningan. Insya Allah..., sebentar lagi aku akan merilis penyanyi penyanyi keren dari kuningan dan produsernya aku sendiri, sebut Pupun optimis.


Diharapkan rilus musik ini, selain bisa mendatangkan rejeki, aku berharap bisa menginspirasi teman-teman, terutama musisi Kuningan untuk terus berkarya, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Pupun Kapten Kuningan Musisi


Loading...