Bek Liverpool Virgil van Dijk Akui Menjadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool Atas Arsenal

Bek Liverpool Virgil van Dijk Akui Menjadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool Atas Arsenal
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 16 Juli 2020 12:07 WIB

Terasjabar.id – Bek Liverpool, Virgil van Dijk tampil buruk saat timnya menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Bertarung di matchday 36 Premier League, Liverpool menyerah 1-2.


Awalnya The Reds memimpin lewat gol Sadio Mane menit 20. Namun Van Dijk melakukan blunder di menit 32 sehingga Arsenal bisa menyamakan skor.

Bek asal Belanda tersebut bermaksud memberikan bola kepada Alisson Becker. Tapi umpannya dipotong Alexandre Lacazette hingga akhirnya mencetak gol penyeimbang. Sementara gol Arsenal lainnya dibuat Reiss Nelson menit 44.

“Kami memberikan gol itu kepada Arsenal. Itu hadiah. Jika Anda menonton pertandingan, sampai saya melakukan kesalahan, tidak ada yang keliru dari permainan tim. Kami bermain bagus,” kata Van Dijk kepada Sky Sports.

“Saya merasa kami bisa menang di sini. Tetapi jika memberi mereka gol, Anda lihat apa yang terjadi. Sayangnya, saya melakukan kesalahan. Tentu saja itu salah saya. Sebagai laki-laki sejati, saya bertanggung jawab,” ujarnya.

Bagi Liverpool, ini kedua kalinya mereka kalah setelah dinyatakan sebagai juara sejak pekan ke-31. Van Dijk membantah anggapan yang menyebut timnya menyepelekan pertandingan tersisa.

“Sampai gol pertama mereka, saya pikir kami benar-benar mendominasi. Kami menekan mereka. Tapi kami memberi mereka dua gol. Kami sempat menciptakan beberapa peluang. Tapi sulit untuk comeback,” ucap Van Dijk.

“Gol mereka seharusnya bisa tidak terjadi. Tetapi tidak ada yang salah dari kami. Tim bermain sangat baik, menekan lawan, mencetak gol fantastis. Suatu momen kami kehilangan konsentrasi. Itu biasa terjadi di sepak bola. Sayangnya kami melakukannya dua kali malam ini,” tuturnya.


Disadur dari iNews.id

Liverpool Arsenal Premier League Virgil Van Dijk


Loading...