Ridho : Launching Sisumaker Menuju Terwujudnya E-Government

Ridho : Launching Sisumaker Menuju Terwujudnya E-Government
Wabup Kumingan HM Ridho Suganda didampingi Kadiskominfo Drs Teddy Suminar saat Launching Sisumaker di Hitel Horison Sangkanhurip
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 15 Juli 2020 09:17 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Dalam upaya mewujudkan pelayan publik yang lebih optimal, mendorong implementasian E-Government serta menunjang kelancaran tata kelola surat-menyurat, Pem.Kab Kuningan menerapkan aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar (SISUMAKER). Penerapan aplikasi tersebut ditandai Launching Aplikasi SISUMAKER Sosialisasi Aplikasi dan Sertifikat Elektronik Bagi SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Kuningan, Selasa (14/7/2020) di Meeting Room Hotel Horison Tirta Sanita, Sangkanhurip, Kec Cilimus Selasa (14/07-2020) Hadir Wabup Kuningan HM Ridho Suganda, para Asisten dan Kabag Setda Kuningan, Kepala SKPD, Camat, serta narasumber dari Balai Sertifikat Elektronik (BSRE) dan Kabid Pengelolaan Teknologi Informasi Diskominfo Kota Tangerang Selatan.

Kepala Diskominfo Kuningan, Drs.Teddy Suminar, M.Si mengatakan, Aplikasi SISUMAKER dilingkungan Pemkab Kuningan untuk memberi kemudahan dalam pengelolaan administrasi persuratan. Hal ini dalam rangka mendorong terwujudnya E-Government untuk memberikan pelayanan publik yang optimal, ujarnya disela-sela acara launching. "Tujuan utama adalah mewujudkan pelayanan yang baik, memberikan pelayanan secara cepat kepada masyarakat, terutama dalam hal administrasi surat-menyurat, maka Pemkab Kuningan akan mulai menerapkan aplikasi SISUMAKER dengan disertai penerapan Sertifikt Elektronik untuk keamanan datanya," terang Teddy.

Gambar

Suasana launching Sisumaker di Ball Room Hotel Horison Sangkanhurip Kec Cilimus Kuningan Selasa (14/7-2020)

Sementara itu, Wabup H.M Ridho Suganda, SH., M.Si, mengapresiasi dan mendorong penuh langkah Diskominfo untuk mulai menerapkan aplikasi SISUMAKER dan Sertifikat elektronik dilingkungan Pemkab Kuningan. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, maka pelayanan kepada masyarakat akan berjalan lebih cepat, efektif dan efisien, tuturnya. "Terima kasih kepada BSRE dan Diskominfo Kota Tanggerang Selatan yang sudah mau bekerja sama dengan Pemkab Kuningan. Dengan harapan, kedua aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh Pemkab Kuningan, sehingga dapat memudahkan pemantauan terhadap keberadaan suatu surat untuk kemudian dapat ditindaklanjuti secara efektif dan efisien serta terjamin keamanannya," imbuhnya.

Gambar

Target ke depan ungkap Ridho, surat menyurat tidak lagi dilakukan secara manual tetapi sudah menggunakan system digital. Untuk itu perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana IT yang memadai termasuk jaringan internet di SKPD. Dalam upaya mewujudkan pemerintahan Good Governance sebut Rudho, Pemkab Kuningan harus melakukan upaya keras dan akselerasi dari seluruh element pemerintah daerah. Salah satu media pendukungnya yaitu, melalui E-Government dalam pengelolaan pemerintahan disegala sektor, termasuk surat menyurat. Pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) merupakan hal yang wajib dalam mendukung pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efesien,” pungkasnya. (H WAWAN JR)

Kuningan Launching M Ridho Sisumaker E Government


Loading...