Pandemi Virus Corona, Jumlah Perawat di Jawa Timur yang Terpapar Virus Corona Terus Bertambah

Pandemi Virus Corona, Jumlah Perawat di Jawa Timur yang Terpapar Virus Corona Terus Bertambah
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 12:01 WIB

Terasjabar.id – Jumlah perawat di Jawa Timur (Jatim) yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Dalam tiga hari terakhir misalnya, 11 perawat baru tertular virus mematikan itu. Kini, total perawat di Jatim yang terpapar Covid-19 menjadi 259 orang.

“Jumlah ini kemungkinan masih terus bertambah. Sebab, masih ada institusi kesehatan, baik puskesmas maupun rumah sakit yang belum membuka data tentang perawat yang terpapar Covid-19,” kata Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim Prof Nursalam, Minggu (12/7/2020).

Penambahan ini kata Nursalam cukup cepat. Sebab, beberapa hari lalu, pihaknya baru merilis jumlah terakhir penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 248 orang. “Hanya dalam waktu tiga hari, setelah meninggalnya perawat Puskesmas Baureno, Bojonegoro, sudah bertambah 11 orang lagi,” ujarnya.

Nursalam mengatakan, seluruh perawat yang terinfeksi Covid-19 kini sedang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Selain terpapar saat memberikan pelayanan kesehatan, pihaknya juga menduga para perawat terinfeksi karena tidak ada tindak lanjut pemeriksaan setelah dinyatakan reaktif.

Berdasarkan data DPW PPNI Jatim, hingga saat ini jumlah perawat yang meninggal akibat Covid-19 sebanyak 12 orang. Mereka paling banyak berasal dari Kota Surabaya, yakni tujuh orang. Sementara jumlah kasus Covid-19 di Jatim sebanyak 16.123 kasus. Sedangkan di Kota Surabaya sebanyak 7.092 kasus.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Perawat Jawa Timur


Loading...