Presdiksi Pertandingan Premier League Antara Tottenham Hotspur VS Arsenal, Bangkit !!

Presdiksi Pertandingan Premier League Antara Tottenham Hotspur VS Arsenal, Bangkit !!
(Gilabola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 12 Juli 2020 10:14 WIB

Terasjabar.id – Tensi Derbi London Utara kali ini mungkin tak sepanas biasanya. Sebab, baik Tottenham Hotspur mau pun Arsenal sama-sama kehilangan jati diri mereka sebagai tim penantang juara.

Jelang duel di pekan ke-35 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020), kedua tim jauh dari target mereka. Kedua tim Ibu Kota itu tercecer jauh dari tempat mereka biasanya.

Arsenal saat ini ada di peringkat kedelapan dengan poin 50, unggul satu angka dari Tottenham di bawahnya.

Dengan poin tersebut di empat laga sisa, mustahil buat keduanya mengejar posisi empat besar alias zona Liga Champions. Arsenal misalnya yang berjarak sembilan angka dari Leicester City di urutan keempat.

Bahkan, untuk tampil di Liga Europa saja, itu juga sulit. Sebab, Manchester United yang ada di urutan keenam sudah mengantongi poin 58.

Kondisi ini terjadi karena Tottenham dan Arsenal sama-sama sempoyongan di awal musim sampai akhirnya terjadi suksesi kepelatihan.

Meski begitu, performa Arsenal mulai membaik di tangan Mikel Arteta yang menggantikan Unai Emery 22 Desember lalu. Paling tidak, Pierre-Emerick Aubameyang dkk memetik empat kemenangan dan sekali seri tanpa kekalahan dalam lima laga terakhir di semua ajang. Terakhir mereka ditahan 1-1 oleh Leicester, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Sementara Tottenham, di tangan Jose Mourinho yang menggantikan Mauricio Pochettino 20 November lalu, tampaknya masih belum menemukan obat yang tepat. Dalam sebelas laga terkini di semua ajang, Harry Kane dkk hanya menang dua kali. Sisanya, enam kali kalah, dan tiga seri.

Meski begitu, Arteta tetap menaruh hormat kepada Mourinho. Menurutnya, kehadiran arsitek asal Portugal itu membawa perubahan dalam permainan tim berjuluk The Lilywhites itu.

“Mereka mengalami pasang surut, tetapi secara keseluruhan Anda dapat dengan jelas melihat apa yang ingin dia (Mourinho) bawa ke klub. Dia mengelola energi, momentum, dan membangun budaya yang sangat kuat di setiap klub,” ucap Arteta di situs resmi klub, Sabtu (11/7/2020).

“Jelas situasi dan waktu ketika dia datang berbeda dari memulai proyek baru sejak musim panas, tapi saya yakin dia akan sukses karena dia selalu menemukan cara yang tepat untuk melakukannya. Itu akan membutuhkan sedikit waktu tetapi saya yakin dia akan melakukannya,” katanya.

Di pihak lain, buat Mourinho, derbi ini adalah kesempatan baginya untuk menenangkan para suporter yang melayangkan kritik kepadanya karena performa The Lilywhites masih belum sesuai harapan.  

“Ketika saya berada di sebuah klub, saya suka menjadi salah satu dari mereka dan saya suka merasakan apa yang dirasakan orang-orang saya,” katanya kepada Sky Sports.

“Jadi ya, saya salah satu dari mereka. Dalam hal ini, salah satu dari kami, yaitu orang-orang Tottenham. Yang penting bagi para penggemar adalah penting bagi saya,” ujarnya.

Kendalanya, Mourinho masih kehilangan Dele Alli yang mengalami cedera hamstring. Duo defender Japhet Tanganga (cedera punggung) dan Juan Foyth (lutut) juga absen.

Sementara Arsenal kehilangan Eddie Nketiah. Striker Timnas Inggris U-21 itu dikartu merah saat imbang kontra Leicester. Mesut Ozil juga diragukan kondisinya karena cedera punggung. Selain itu ada Pablo Mari (engkel), Bernd Leno, Gabriel Martinelli dan Calum Chambers (semuanya cedera lutut) yang masih berurusan dengan tim medis.

Statistik mencatat, Tottenham tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang terakhir liga melawan Arsenal (3 menang, 2 seri).

Selain itu, Arsenal hanya mencatat satu clean sheet dalam 10 pertandingan tandang terakhir liga melawan Tottenham (1 menang, 3 seri, 6 kalah). Kemenangan terakhir The Gunners di markas Tottenham terjadi pada Maret 2014 dengan skor 1-0.

PERKIRAAN PEMAIN
TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-3)
Lloris; Aurier, Alderweireld, Verthonghen, Davies; Sissoko, Winks, Celso; Moura, Kane, Heung-Min
Pelatih: Jose Mourinho

ARSENAL (3-4-3)
Martinez; Mustafi, David Luiz, Kolasinac; Bellerin, Xhaka, Ceballos, Tierney; Saka, Lacazette, Aubameyang
Pelatih: Mikel Arteta

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
01/09/2019, Premier League, Arsenal 2-2 Tottenham
02/03/2019, Premier League, Tottenham 1-1 Arsenal
20/12/2018, Piala Liga, Arsenal 0-2 Tottenham
02/12/2018, Premier League, Arsenal 4-2 Tottenham
10/02/2018, Premier League, Tottenham 1-0 Arsenal

Prediksi: 50-50

Disadur dari iNews.id

Tottenham Hotspur Arsenal Premier League


Loading...