Apple Meluncurkan iPhone 11 Dengan Peningkatan Daya Tahan Baterai, Keluhkan Update iOS 13.5.1 Kuras Baterai Ponsel ??

Apple Meluncurkan iPhone 11 Dengan Peningkatan Daya Tahan Baterai, Keluhkan Update iOS 13.5.1 Kuras Baterai Ponsel ??
(Kompas Tekno : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 8 Juli 2020 09:34 WIB

Terasjabar.id - Apple meluncurkan iPhone 11 dengan peningkatan daya tahan baterai. Namun, pembaruan software Apple terbaru tampaknya tidak akan membawa peningkatan serupa.

Sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan pembaruan iOS 13.5 dan iOS 13.5.1 di Apple’s Communities. Usai pembaruan tersebut, mereka memperhatikan pengurasan baterai pada iPhone sangat buruk, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (8/7/2020).

Pengurasan baterai tampaknya terjadi bahkan saat background app refresh telah dinonaktifkan. Pada saat background app refresh dinonaktifkan seharusnya bisa benar-benar membantu menghemat masa pakai baterai.

“Update software ke 13.5 dan baterai terkuras sangat cepat. Saya memiliki baterai penuh dan mencari sesuatu secara online selama 10 menit dan itu terkuras hingga 71 persen. Dapatkah saya kembali ke update sebelumnya? Sama sekali tidak senang dengan ini!” tulis pengguna iPhone 11 di forum tersebut.

Untuk saat ini, satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah baterai adalah pergi ke aplikasi Anda. Lalu, menonaktifkan background app refresh. Cara ini sebenarnya belum tentu ideal.

Pasalnya, pengguna harus menunggu untuk refresh setiap kali meluncurkannya alih-alih memiliki informasi yang siap saat dibuka. Namun, cara ini harus dilakukan sampai Apple benar-benar merilis pembaruan yang akan mengatasi masalah.

Disadur dari iNews.id

Apple iPhone iOS 13.5.1 iPhone 11


Loading...