Prediksi Pertandingan Premier League Antara Brighton & Hove Albion VS Liverpool, The Reds Masih Punya Kans Melewati Rekor 100 Poin

Prediksi Pertandingan Premier League Antara  Brighton & Hove Albion VS Liverpool, The Reds Masih Punya Kans Melewati Rekor 100 Poin
(The Liverpool Offside - SB Nations : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 8 Juli 2020 08:27 WIB

Terasjabar.id – Setelah memastikan titel Premier League, Liverpool masih punya kans melewati rekor 100 poin milik Manchester City kala kampiun pada musim 2017/2018.

Syaratnya, The Reds harus memaksimalkan setiap poin yang tersedia dalam lima laga sisa, termasuk saat meladeni tuan rumah Brighton & Hove Albion pada pekan ke-34, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Saat ini, Liverpool sudah mendulang poin 89. Untuk mengukir rekor baru dalam semusim, klub Merseyside itu butuh 12 angka lagi dari 15 yang tersedia. Artinya, The Reds butuh empat kemenangan lagi.

Namun, itu bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih kali ini mereka main di American Express Community Stadium. Sang pemilik kandang dalam grafik peningkatan pesat, sejak kompetisi dilanjutkan. Dari empat laga, Brighton meraih dua kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah.

Skuat The Reds sendiri tak pernah kalah dari Brighton pada lima pertemuan terakhir. Namun, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa timnya tak boleh meremehkan lawannya.

“Mereka tim bagus. Pekerjaan mereka pada musim lalu sungguh luar biasa. Paling sulit adalah memasukkan ide baru dalam permainan, dan Graham Potter (pelatih Brighton) bisa melakukannya,” kata Klopp kepada BBC, Selasa (7/7/2020).

“Mereka telah mengubah permainannya sejak lockdown. Hal itu membuat kami tidak tahu akan menghadapi tim macam apa. Kami harus bersiap, karena setelah itu bakal bertemu Burnley, Arsenal dan Chelsea,” ujarnya.

Di pihak lain, Pelatih Brighton Graham Potter percaya diri menyambut kedatangan sang juara musim ini. Dia merasa laga ini menjadi kesempatan untuk mengukur kemampuan timnya.

Apalagi mereka belum selamat dari ancaman degradasi. Brighton saat ini tengah menempati posisi ke-15 dengan poin 36, unggul sembilan angka dari Aston Villa di peringkat ke-18.

“Bakal menyenangkan jika meraih hasil bagus melawan mereka. Melawan tim terbaik adalah kesempatan untuk menguji diri dan belajar. Musim ini Liverpool begitu luar biasa, dan layak menjadi juara. Senang bisa melawan mereka,” tutur Potter.

PERKIRAAN PEMAIN 
BRIGHTON (4-3-2-1) 
Ryan; Lamptey, Webster, Dunk, Burn; Bissouma, Stephens, Propper; Mooy, Trossard; Maupay 
Pelatih: Graham Potter

LIVERPOOL (4-3-3) 
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Keita; Minamino, Firmino, Mane 
Pelatih: Jurgen Klopp

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
30/11/2019, Premier League, Liverpool 2-1 Brighton 
12/01/2019, Premier League, Brighton 0-1 Liverpool 
25/08/2018, Premier League, Liverpool 1-0 Brighton 
13/05/2018, Premier League, Liverpool 4-0 Brighton 
02/12/2017, Premier League, Brighton 1-5 Liverpool

Prediksi: 45-55

Disadur dari iNews.id

Liverpool Brighton & Hove Albion Premier League


Loading...