Advertisement

Ekonomi Terdampak Akibat Virus Corona, DPRD Usul Pemprov Jakarta Beri Bantuan Modal untuk Warga

Ekonomi Terdampak Akibat Virus Corona, DPRD Usul Pemprov Jakarta Beri Bantuan Modal untuk Warga
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 09:54 WIB

Terasjabar.id - Masyarakat yang ekonominya terdampak covid-19 tak melulu membutuhkan bantuan sembako. Mereka harus didorong untuk kembali mandiri mencukupi kebutuhan hidupnya.

Oleh sebab itu, anggota DPRD Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Syarif mengatakan pemerintah perlu memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Dia menilai bantuan modal untuk perekonomian warga bisa dimulai Agustus 2020.

"Bantuan sembako diberikan sampai Juli 2020, mulai Agustus 2020 dan seterusnya bisa disalurkan bantuan untuk memulihkan ekonomi warga," kata Syarif di Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Syarif menilai bantuan stimulus modal tepat untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat. Dia mengibaratkan stimulus ekonomi sebagai kail bagi masyarakat.

"Dulu orang dilarang mancing karena kolam tutup. Sekarang kolam dibuka dan masyarakat dikasih ikan. Supaya mereka bisa mandiri cari ikan dikasih kail, kail itu ya stimulus permodalan," ucapnya.

Pemprov Jakarta telah memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Perpanjangan dilakukan selama dua minggu hingga 16 Juli 2020.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemprov Jakarta DPRD Jakarta


Related Post



Loading...