22 dari 33 Kabupaten/Kota yang akan Melaksanakan Pilkada 2020, Ini Kata Mendagri Tito Karnavian

22 dari 33 Kabupaten/Kota yang akan Melaksanakan Pilkada 2020, Ini Kata Mendagri Tito Karnavian
(ANTARA News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 Juli 2020 12:56 WIB

Terasjaabr.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Kamis (2/7/2020). Kedatangan para menteri ini untuk memantau dan melaksanakan koordinasi kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Sumut. 

Tito mengatakan, untuk Sumut ada 22 dari 33 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020. Dia meminta agar Pemprov Sumut menjadikan pilkada ini sebagai peluang untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Mungkin ada kekhawatiran dari kita pilkada ini akan menjadi media penyebaran Covid-19. Namun jadikan tantangan ini menjadi peluang untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar dalam acara silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumut di Grand Aston City Hall Medan, Kamis (2/7/2020) malam.

Menurutnya, salah satu cara untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut dengan menjadikan Covid-19 sebagai isu utama dalam pilkada.

"Jadi isunya mencari kepala daerah yang efektif dan mampu menangani Covid-19," ucapnya.

Tito juga meminta pemprov dapat mengelola pilkada serentak ini dengan baik dan menjadikan Sumut lebih hijau dan aman dari Covid-19.

"Semoga Sumut lebih aman dan hijau dari Covid-19 dan agenda politik untuk menemukan kepala daerah yang efektif bisa menangani Covid-19, memiliki legitimasi yang kuat karena memang dipilih oleh rakyatnya," katanya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rajekshah, unsur Forkopimda beserta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Menko Polhukam Mendagri Sumatera Utara Pilkada 2020


Loading...