Jumlah Pasien Positif Virus Corona yang Sembuh di Kota Sorong Bertambah 43 Orang, Warga Sorong Mulai Tenang

Jumlah Pasien Positif Virus Corona yang Sembuh di Kota Sorong Bertambah 43 Orang, Warga Sorong Mulai Tenang
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 Juli 2020 10:26 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Sorong, Papua Barat, bertambah 43 orang. Persentasenya ada 45,3 persen dari jumlah kasus warga terinfeksi virus corona dinyatakan sehat.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Arnoldus Tiniap mengatakan, angka kesembuhan pasien positif virus corona yang cukup signifikan memberikan harapan bagi masyarakat.

"Hal ini membuat masyarakat mulai tenang, karena orang yang terpapar Covid-19 dapat sembuh kembali meski belum ada obatnya," kata Arnoldus di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (3/7/2020).

Angka kesembuhan kasus corona ini juga ditopang kerja keras tim medis dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong. Meski begitu, warga diminta tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting. Gunakan masker saat ke luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," ujarnya.

Dia mengatakan, protokol kesehatan sangat penting karena jumlah kasus positif dan angka kesembuhan masih berimbang. Apalagi Kota Sorong belum mencapai puncak dan penurunan.

"Protokol kesehatan sangat penting, terutama menggunakan masker guna mengurangi penyebaran virus corona melalui transmisi lokal atau penyebaran virus secara lokal di daerah ini," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Sorong Papua Barat Pasien Sembuh


Loading...