Pengerjaan Pembangunan Terminal Bandara Internasional Samrat Manado Tetap Berlangsung di Tengah Pandemi Virus Corona, Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini

Pengerjaan Pembangunan Terminal Bandara Internasional Samrat Manado Tetap Berlangsung di Tengah Pandemi Virus Corona, Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini
(iNews.id/Arther : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 Juli 2020 09:06 WIB

Terasjabar.id - Pengerjaan pembangunan Terminal Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado tetap berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Pengelola bandara yakin pembangunan dapat rampung pada akhir tahun ini.

GM PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Minggus Gandeguai optimistis proyek bisa tuntas sebelum akhir tahun. Sejak awal, pengerjaan ditargetkan sebelum Desember sehingga bisa digunakan sebelum libur Natal dan Tahun Baru.

"Kami tetap optimistis. Ini akan jadi hadiah Natal bagi masyatakat Sulut," kata Minggus, Rabu (1/7/2020).

Sementara itu, Manager Lapangan Adhi Karya Wahyu Prayogo mengatakan, sejauh ini proses pembangunan perluasan bandara baru mencapai 22,3 persen hingga periode Juni.

"Pembangunan Bandara Sam Ratulangi akan diselesaikan sesuai jadwal yang ditargetkan sampai akhir tahun ini," kata Wahyu, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, pengerjaan bandara sempat terkendala pandemi Covid-19. Adhi Karya kesulitan mendatangkan tenaga kerja tambahan dari luar daerah. Begitu juga dengan material yang dibutuhkan.

Setelah adanya pelonggaran yang diberikan pemerintah, keadaan berangsur normal dan mempercepat pembangunan.

"Kami sudah bisa mendatangkan tenaga kerja. Jadwal mendatangkan material dari luar pun kami majukan," kata Wahyu.

Sejauh ini kata dia, proses pekerjaan masih fokus pada pemasangan bor pile (tiang pancang). Dia optimistis pekerjaan terminal baru ini bisa selesai sebelum akhir tahun sesuai target awal.

"Ini memang agak lama tapi setelah ini, pekerjaan bisa lebih cepat. Apalagi ada dukungan material dan tenaga kerja," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pembangunan Terminal Bandara Internasional Samrat Manado GM PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado


Loading...