Sejumlah Puskesmas di Kota Bandung Disterelisasi, Pelayanan Dialihkan ke Puskesmas Terdekat

Sejumlah Puskesmas di Kota Bandung Disterelisasi, Pelayanan Dialihkan ke Puskesmas Terdekat
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 30 Juni 2020 13:18 WIB

Terasjabar.id - Puskesmas Talagabodas, Kecamatan Lengkong dan Puskesmas Arcamanik, Kecamatan Arcamanik ditutup sementara, untuk diterelisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Pantauan Tribun, Selasa (30/6/2020) di puskesmas Talagabodas sudah tidak ada aktifitas layanan pengobatan, hanya terlihat dua orang warga yang akan mengambil hasil pemeriksaan.

Di depan pagar, ditempel kertas pengumuman bertuliskan "Mohon Maaf Puskesmas Talagabodas sedang disterilkan dan membutuhkan waktu yang cukup lama, maka pelayanan pemeriksaan dan rujukan sementara dialihkan ke Puskesmas Cijagra lama, Puskesmas Cijagra baru, Puskesmas Suryalaya dan khusus untuk pelayanan pengambulan obat TBC, dialihkan hanya ke Puskesmas Cijagra baru."

Pun demikian dengan di Puskesmas Arcamanik, pintu gerbang puskesmas itu ditutup rapat dan dijaga dua orang petugas. Di depan gerbang pun dituliskan pemberitahuan di gerbang pintu.

"Dalam rangka sterelisasi berkala puskesmas di Kota Bandung untuk mencegah penularan Covid-19 maka puskesmas Arcamanik tidak melakukan pelayanan selama 1 minggu sejak tanggal 29 Juni - 4 Juli 2020. Apabila memerlukan pelayanan darurat maka dapat dilakukan di puskesmas sekitar Arcamanik," tulis pengumuman tersebut.

Salah satu petugas di Puskesmas Arcamanik yang enggan disebutkan namanya mengatakan, untuk warga sekitar Arcamanik bisa mendatangi puskesmas Rusunawa di Cinginsed.

"Tutup, bisa ke Cinginsed, dekat rusunawa," ujar petugas Puskesmas.

(Tribunjabar.id)

Puskesmas bandung Pelayanan


Loading...