Jumlah Pasien Terkait Virus Corona yang Dirawat di RSHS Bandung Turun Drastis, Kini Hanya Rawat 13 Pasien Covid-19

Jumlah Pasien Terkait Virus Corona yang Dirawat di RSHS Bandung Turun Drastis, Kini Hanya Rawat 13 Pasien Covid-19
Ilustrasi (Lampung Post : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 12:30 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien terkait virus corona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat turun drastis. Hingga saat ini jumlah pasien corona yang dirawat berjumlah 13 orang.

"Sekarang masih ada yang dirawat 13 orang terkait Covid-19. Alhamdulilah itu jumlahnya sudah turun, sekarang tinggal 20 persen saja," kata Direktur Utama RSHS Nina Susana Dewi, Senin (29/6/2020).

Menurut dia, 13 pasien tersebut berasal dari berbagai daerah di Jabar. Sebagian pasien masih menunggu hasil tes swab untuk konfirmasi status Covid-19.

RSHS salah satu rumah sakit rujukan Provinsi Jabar. Pasien yang dirujuk ke RSHS adalah pasien berat. Sementara pasien gejala ringan, akan di rawat di rumah sakit lainnya.

Rendahnya pasien yang dirawat di RSHS tak lepas dari penanganan terhadap pasien Covid-19. "Alhamdulilah angka kematian akibat Covid-19 juga terus menurun," kata Nina.

RSHS kini memiliki gedung khusus penanganan Covid-19 dengan kapasitas 130 ruang isolasi dari awalnya 5 ruang isolasi. Awal pandemi, RSHS menyulap satu gedung kapasitas 200 tempat tidur, menjadi gedung khusus isolasi pasien Covid-19.

Saat ini, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sembuh atau alih rawat setelah dirawat oleh RSHS mencapai 379 orang. Dengan rincian, PDP pulang yang terkonfirmasi positif 36 orang, terkonfirmasi negatif 269 orang, dan belum terkonfirmasi 11 orang.

Kemudian pasien yang dalihkan ke BPSDM terkonfirmasi positif 23 orang, terkonfirmasi negatif 16 orang, dan belum terkonfirmasi 11 orang. Sementara yang melakuan self isolation terkonfirmasi positif 7 orang, negatif 2 orang, belum terkonfirmasi 3 orang, dan dalam proses pemantauan 1 orang.

Hingga saat ini, jumlah PDP yang meninggal dunia di RSHS Bandung sebanyak 69 orang. Dari jumlah itu, 24 orang positif, terkonfirmasi negatif 24 orang, dan belum terkonfirmasi 21 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona RSHS Bandung Jawa Barat


Loading...