Laman PPDB Sempat Error, PPDB Tingkat SMA Sederajat di Sumatera Barat Diperpanjang

Laman PPDB Sempat Error, PPDB Tingkat SMA Sederajat di Sumatera Barat Diperpanjang
Ilustrasi (Tirto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 25 Juni 2020 11:03 WIB

Terasjabar.id - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Akhir (SMA) sederajat di Sumatera Barat (Sumbar) diperpanjang. Alhasil, para siswa bisa mendaftar hingga 28 Juni 2020.

"Awalnya 22-25 Juni 2020, diperpanjang menjadi 22-28 Juni 2020," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, Kamis (25/6/2020).

Adib menambahkan, perpanjang itu dilakukan karena kesalahan teknis yang menyebabkan laman pendaftaran secara daring tidak bisa diakses dan calon peserta didik tidak bisa mendaftar.

"Kita berupaya semaksimal mungkin agar calon peserta didik bisa mendaftar pada sekolah pilihannya," kata dia.

Tim Dinas Pendidikan Sumbar, lanjut Adib, masih berjibaku untuk memperbaiki sistem agar laman ppdbsumbar2020.id benar-benar bisa diakses secara maksimal.

“Sebelumnya memang tidak bisa diakses karena sedang perbaikan. Hari ini pukul 10.00 WIB sudah bisa diakses lagi," katanya.

Dengan perpanjangan ini, Adib berharap calon peserta didik dan orang tua tidak khawatir karena Dinas Pendidikan Sumbar terus berupaya memberikan kesempatan bagi semua calon peserta didik untuk mendapatkan pendidikan di sekolah yang mereka inginkan.

Seperti diketahui, calon peserta didik tingkat SMA sederajat kesulitan mengakses laman pendaftaran daring yang disediakan oleh Dinas Pendidikan Sumbar. Setiap kali dibuka, informasi yang keluar adalah sistem error.

Dinas Pendidikan Sumbar mengakui kerusakan sistem itu dan pihaknya telah berupaya maksimal untuk memperbaiki. Laman pendaftaran mulai bisa diakses pada Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, namun setelah itu kembali sulit diakses.


Disadur dari iNews.id

PPDB Tingkat SMA Sumatera Barat


Loading...