Gelandang Barcelona Tinggal Selangkah Lagi Bergabung Dengan Juventus, ini Reaksi Pelatih Barcelona

Gelandang Barcelona Tinggal Selangkah Lagi Bergabung Dengan Juventus, ini Reaksi Pelatih Barcelona
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 24 Juni 2020 20:51 WIB

Terasjabar.id – Gelandang Barcelona Arthur Melo tinggal selangkah lagi bergabung Juventus. Namun sang Entrenador Quique Setien memintanya tidak terlalu memikirkan hal tersebut dan fokus ke permainan.

Pihak Blaugrana dan Si Nyonya Tua sudah mencapai kesepakatan dalam transfer Arthur sebesar 72,5 juta poundsterling (Rp1,28 triliun). Warta tersebut mengudara ke publik beberapa jam sebelum Barcelona menaklukkan Athletic Bilbao 1-0, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Kabar tersebut membuat permainan Arthur yang dipercaya sebagai starter kurang gereget. Whoscored hanya memberikannya nilai 6,5 karena kontribusinya minim. Imbasnya Setien mengganti pemuda asal Brasil itu dengan Riqui Puig pada menit ke-56.

Mantan juru taktik Real Betis itu tak ingin Arthur mengulangi hal serupa dan akan menegurnya. Setien ingin setiap pemain tetap bersikap profesional di atas lapangan meski banyak rumor bertebaran.

“Masalah transfer itu mungkin memengaruhinya. Tapi saya senang dengan pekerjaan yang dia lakukan. Dia pemain penting bagi kami. Dan kami berusaha mendapatkan yang terbaik darinya,” kata Setien dikutip ESPN.

“Dalam situasi ini, kami mencoba untuk mengisolasi diri dari apa yang tidak dapat dikendalikan. Kami akan berbicara dengannya untuk membuatnya tetap fokus. Saya mengerti ini situasi yang rumit tetapi kami harus bisa mengatasinya,” ujarnya.

Arthur diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada musim panas 2018 setelah diboyong dari Gremio. Sejauh ini dia selalu mampu bersaing di skuat utama dan sudah melakoni 71 pertandingan serta mencetak empat gol di semua ajang.

Disadur dari iNEws.id

Barcelona Juventus Arthur Melo Bursa Transfer


Loading...