Setelah Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Kini Tak Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 di RSUD Majalengka

Setelah Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Kini Tak Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 di RSUD Majalengka
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 20 Juni 2020 14:26 WIB

Terasjabar.id - Setelah pasien positif Covid-19 asal Desa Sadomas, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, RSUD Majalengka kini zero pasien kasus Covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha RSUD Majalengka, Supartiningsih mengatakan pihaknya kini sudah tidak merawat pasien kasus Covid-19.

Setelah, pasien positif Covid-19 terakhir diperbolehkan pulang pada Sabtu (20/6/2020) pagi.

"Alhamdulilah di RSUD Majalengka per hari ini tidak ada yang dirawat baik yang positif Covid-19 maupun yang Pasien Dalam Perawatan (PDP)," ujar Supartiningsih kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (20/6/2020).

Menurutnya, ini menjadikan hal positif lantaran selama ini Kabupaten Majalengka merupakan daerah yang tercatat paling sedikit kasus positifnya.

Apalagi ditambah pasien yang baru pagi tadi pulang merupakan pasien positif Covid-19 nomor 7 atau yang terakhir.

"Pasien tersebut pasien nomor 7 atau yang terakhir, ini menandakan pemerintah sangat serius menangani Covid-19 di Majalengka," ucapnya.

Ia pun berharap, ke depan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional ini tidak ada lagi masyarakat Majalengka yang dinyatakan positif.

Meski, saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka sedang gencar-gencarnya melaksanakan tes swab massal.

"Mudah-mudahan di Majalengka ke depan tetap zero ya, tidak ada lagi yang pasien dirawat bahkan sampai positif Covid-19," jelas dia.(Tribunjabar.id)



Virus Corona RSUD Majalengka Raja Galuh


Loading...