BREAKING NEWS ! Benda Asing Diduga UFO Muncul di Langit Jepang

BREAKING NEWS ! Benda Asing Diduga UFO Muncul di Langit Jepang
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 11:27 WIB

Terasjabar.id -- 

Sebuah benda aneh seperti balon berwarna putih yang diduga UFO muncul di langit Jepang, Rabu (17/6) pagi pukul 07:00 waktu setempat.

Benda ini tampak di langit Jepang dan di saksikan warga di utara kota Sendai, Jepang. Warga pun mempertanyakan penampakan benda putih seperti balon pemantau cuaca itu ke pemerintah.

Benda itu lantas diabadikan warganet, mereka mengambil foto dan merekam video. Benda itu tampak seperti balon putih raksasa yang dilengkapi dengan baling-baling.

Klaim tersebut ramai diperbincangkan di media sosial karena banyak warganet yang memperdebatkan objek itu seperti tidak bergerak sama sekali dan mengaitkannya dengan UFO.

Bahkan pihak kepolisian setempat sampai menerbangkan helikopter untuk mengungkap identitas benda itu.

Namun, Badan Meteorologi Jepang tidak mengakui kalau benda itu adalah bagian dari peralatan mereka. Mereka pun membantah spekulasi kalau benda itu adalah pesawat UFO.

"Objek itu tampak seperti balon untuk memantau cuaca, tapi itu bukan milik kita," kata seorang pejabat Badan Meteorologi Jepang dikutip AFP.

Seorang profesor dari Departemen Aeronautika Universitas Kyushu, Shinichiro Higashino pun ikut membantah spekulasi publik yang mengatakan bahwa itu UFO.

Ia mengatakan bisa saja balon besar yang terlihat di langit Kota Sendai untuk memonitor sesuatu atau tengah melakukan pengamatan ilmiah.

"Mungkin saja melakukan pengamatan ilmiah atau memonitor sesuatu," kata dia.

Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga juga ikut mengkonfirmasi bahwa benda itu bukan UFO, seperti dilansir Live Science

Kendati demikian, Suga menyadari bahwa saat ini semakin banyak orang yang membicarakan teori-teori soal UFO.

Misalnya, ada salah satu teori yang mengatakan bahwa UFO merupakan propaganda Korea Utara bahkan ada juga teori yang mengklaim bahwa UFO ditugaskan untuk menyebarkan virus corona SARS-CoV-2 (nama penyakitnya Covid-19).

(din/eks,CNN)

Jepang UFO Benda Misterius


Loading...