Liverpool Bisa Juara Tanpa Main Selasa Dini Hari

Liverpool Bisa Juara Tanpa Main Selasa Dini Hari
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 18 Juni 2020 13:01 WIB

Terasjabar.id -- 

Liverpool tetap bisa memastikan gelar juara Liga Inggris lebih cepat meski Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal. The Reds bahkan bisa menjadi juara tanpa harus bermain.

Man City sukses mengalahkan Arsenal 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Man City memangkas jarak dengan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris menjadi 22 poin.

Hasil tersebut membuat Liverpool tidak bisa memastikan gelar juara meski menang atas Everton di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB. Namun, Liverpool bisa memastikan gelar juara Liga Inggris pada Selasa (23/6) dini hari WIB.

Liverpool bisa memastikan gelar juara tanpa harus bermain dengan catatan tim asuhan Jurgen Klopp mengalahkan Everton dan Man City kalah dari Burnley di Stadion Etihad pada Selasa dini hari.

Liverpool's Mohamed Salah, front left, celebrates with Liverpool's Sadio Mane after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Sheffield United at Anfield Stadium, Liverpool, England, Thursday, Jan. 2, 2020. (AP Photo/Jon Super)Liverpool akan melawan Everton pada Senin dini hari. (AP Photo/Jon Super)

Hasil tersebut membuat jarak Liverpool dan Man City di klasemen sementara Liga Inggris tetap 25 poin. Dengan liga menyisakan delapan pertandingan, poin tambahan maksimal yang bisa diraih Man City adalah 24 poin.

Jika Man City sukses mengalahkan atau bermain imbang melawan Burnley, maka Liverpool harus menjalani pertandingan melawan Crystal Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6), untuk memastikan gelar juara Liga Inggris.

Peluang Liverpool untuk mengalahkan Everton di Goodison Park cukup besar. Pasalnya, Everton tidak pernah menang atas Liverpool dari 18 pertemuan terakhir di Premier League (10 imbang, 8 kalah).

Terakhir Everton menang atas Liverpool di Liga Inggris adalah pada Oktober 2010, ketika menang 2-0 di Goodison Park. Total Liverpoool sudah tidak pernah kalah di 21 pertandingan terakhir melawan Everton di semua kompetisi.(CNNIndonesia)

Liverpool Liga Inggris Chelsea Arsenal Juara Manchester City


Loading...