Santri yang Kembali Ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Akan Menjalani Karantina Selama 10 Hari

Santri yang Kembali Ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Akan Menjalani Karantina Selama 10 Hari
(iNews/Mukhtar Bagus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 11:27 WIB

Terasjabar.id - Santri yang kembali ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur (Jatim) akan menjalani karantina selama 10 hari. Pengasuh pondok telah menyiapkan satu gedung khusus untuk isolasi santri.

Selain gedung isolasi, pengasuh Pondok Pesatren Tebuireng juga melakukan persiapan lain sesuai protokol Covid-19 sebelum santrinya kembali. Persiapan yang dilakukan di antaranya, pembuatan pos check point, petugas pemeriksa suhu, penyediaan sarana prasarana cuci tangan hingga penataan kembali asrama santri.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Lukman Hakim Mahfudz mengatakan, belum tahu kapan ribuan santrinya diperbolehkan kembali. Saat ini, pihak pesantren masih berkonsentrasi melakukan persiapan-persiapan termasuk menyediakan berbagai fasilitas yang sesuai dengan protokol Covid-19.

"Kami tidak bisa menentukan kapan santri mulai kembali. Yang bisa kami lakukan mempersiapkan semua ini," katanya, Rabu (17/6/2020).

Dia mengatakan santri yang datang akan menjalani isolasi. Setelah masa isolasi selesai, maka santri menjalani rapid test. Bila hasilnya nonreaktif, maka santri tersebut dapat mengikuti kegiatan belajar di pondok.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pondok Pesantren Tebuireng Jombang


Loading...