Jelang Berhadapan Dengan Napoli di Laga Final Coppa Italia 2020, Juventus Tidak Akan Diperkuat 3 Pemain Andalannya

Jelang Berhadapan Dengan Napoli di Laga Final Coppa Italia 2020, Juventus Tidak Akan Diperkuat 3 Pemain Andalannya
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Juni 2020 07:46 WIB

Terasjabar.id - Juventus kemungkinan besar tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya jelang berhadapan dengan Napoli di laga Final Coppa Italia.

Juventus mengantongi tiket lolos ke babak final Coppa Italia 2020 setelah menahan imbang AC Milan di Stadin Allianz Turin.

Skor imbang tanpa kacamata mengakhiri laga leg kedua semifinal yang digelar pada Jumat (13/6/2020) dini hari pukul 02.00 WIB

Pada pertandingan pertama, Juventus berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor akhir 1-1 di Stadion San Siro pada, 13 Februari lalu.

Unggul agresivitas gol tandang membuat Juventus bersiap menghadapi Napoli pada laga final Coppa Italia yang digelar pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Dilansir dari Football Italia, Juventus dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain senionya saat menghadapi I Partenopei.

Gonzalo Higuain, Aaron Ramsey, dan Giorgio Chiellini masih dipastikan absen membela Juventus pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, markas AS Roma.

Cedera menjadi alasan ketiganya harus menepi dari lapangan dan tidak diturunkan oleh sang pelatih, Maurizio Sarri.

Absennya Higuain membuat Sarri harus kembali mengandalkan peran Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini serang.

Douglas Costa atau Federico Bernardeschi menjadi pemain alternatif yang akan dipilih untuk menemani Ronaldo dan Dybala.

Adapun di lini belakang, sang allenatore akan kembali mengandalkan Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci.

Tanpa tiga pemain tersebut, Juventus tetap akan berusaha keras untuk meraih trofi Coppa Italia untuk ke-14 kalinya jika berhasil menaklukan Napoli.

Napoli Lolos

Napoli lolos ke final setelah bermain imbang 1-1. Napoli lolos setelah pad a pertandingan pertama menang 1-0.

Inter Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol cantik Christian Eriksen via sepak pojok ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Keunggulan tersebut hanya bertahan 4 menit sebelum babak pertama berakhir setelah Dries Mertens mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-41.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir dan Inter harus menerima nasib gagal lolos ke final setelah kalah secara agregat gol dari Napoli 1-2 setelah pada pertemuan perdana takluk 0-1.

Di sisi lain, Napoli nantinya bakal menantang Juventus di partai final Coppa Italia yang diselenggarakan di Stadion Olimpico Roma pada 17 Juni mendatang.

Jalannya Pertandingan

Napoli menjamu Inter Milan di Stadion San Paolo dalam lanjutan laga semifinal leg kedua Coppa Italia yang digelar secara tertutup, Sabtu (13/6/2020) atau Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

Sebelum laga dimulai, momen mengheningkan cipta dilakukan guna mengenang para korban jiwa yang meninggal akibat virus corona atau COVID-19.

Selepas peluit babak pertama dibunyikan wasit, Napoli langsung mengambil inisiatif menyerang.

Namun, pertandingan baru berjalan dua menit, justru Inter Milan unggul lebih dulu berkat gol cantik Christian Eriksen dari sepak pojok.

Christian Eriksen yang mengambil tugas sebagai eksekutor tendangan sudut langsung mengarahkan bola ke arah gawang Napoli lewat sepakan melengkungnya.

Bola hasil sepak pojok Eriksen gagal diantisipasi baik oleh David Ospina yang melesat melewati sela-sela kedua kaki sang penjaga gawang hingga berbuah gol. Inter unggul 1-0.

Selepas gol Eriksen, Napoli langsung menaikkan tempo permainan.

Namun, tuan rumah Napoli justru lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu lewat serangan sayap yang diprakarsai Antonio Candreva.

Pada menit ke-22, Eriksen memiliki kesempatan mencetak gol keduanya jika tembakannya dari jarak dekat tidak membentur kaki Nikola Maksimovic.

Selang satu menit, gantian Napoli memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat Matteo Politano usai memanfatkan kesalahan Alessandro Bastoni yang melakukan backpass ke Samir Handanovic.

Blok Matteo Politano dari tendangan Samir Handanovic justru mengarah ke luar kotak penalti dan langsung dibuang oleh bek Inter Milan.

Adapun Inter Milan memiliki dua peluang untuk melebarkan jarak masing-masing lewat tembakan voli Marcelo Brozovic dan sundulan Romelu Lukaku tetapi keduanya tidak tepat sasaran.

Pada menit ke-31, peluang kembali hadir bagi Inter Milan via sundulan Romelu Lukaku yang menyambut umpan silang Ashley Young. Sundulannya masih bisa dimentahkan oleh Ospina.

Inter Milan kembali mendapat peluang pada menit ke-40 lewat aksi Candreva tetapi sepakannya masih bisa dimentahkan Ospina berkat penyelamatan satu tangan dan hanya menghadirkan sepak pojok.

Napoli akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-41 lewat gol Dries Mertens dari skema serangan balik melalui aksi solo run Lorenzo Insigne yang mendapat bola tendangan gawang dari Ospina.

Lorenzo Insigne yang berlari menuju kotak melepaskan umpan pendek ke Dries Mertens meski sempat dihalangi Eriksen. Bola sepakan Mertens gagal diantisipasi Handanovic. Napoli 1-1 Inter.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum dan Napoli sementara unggul agreat 2-1 atas Inter Milan.

Pada babak kedua, gantian Inter Milan yang mengambil inisiatif menyerang sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Peluang pertama di babak kedua bagi Inter lahir pada menit ke-50 lewat sepakan mendatar dari Marcelo Brozovic, sepakannya yang terlalu lemah mudah diamankan oleh Ospina.

Napoli membalas lewat sepakan mendatar Lorenzo Insigne pada menit ke-54, tetapi tembakan kaki kanannya dari dalam kotak masih belum menemui sasaran dan hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Inter.

Eriksen mendapat peluang untuk menambah pundi-pundi golnya jika tembakan jarak jauhnya pada menit ke-58 tidak terlalu mudah untuk ditangkap Ospina.

Lagi-lagi Eriksen mendapat peluang untuk membawa Inter unggul atas Napoli, kali ini lewat tendangan bebasnya pada menit ke-76. Namun, tembakannya dari tendangan bebas masih bisa dihalau oleh Ospina.

Kembali playmaker asal Denmark mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-81 setelah tembakan menyusur tanahnya dari jarak dekat masih bisa ditepis Ospina.

Peluang didapat setelah kerja sama apik Cristiano Biraghi dan Alexis Sanchez coba dituntaskan oleh Eriksen.

Inter terus memberikan tekanan kepada tuan rumah 10 menit jelang laga bubaran.

Wasit di pinggir lapangan pun memberikan tambahan waktu hingga 5 menit sebelum babak kedua benar-benar selesai.

Tambahan waktu tersebut dimanfaatkan oleh Inter untuk terus menekan pertahanan Napoli di menit-menit akhir.

Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta dan hasil imbang sudah cukup mengantarkan Napoli ke final untuk menantang Juventus pada 17 Juni mendatang.

Napoli 1-1 Inter Milan (Dries Mertens 41'; Christian Eriksen 2', Napoli lolos ke final unggul agregat gol 2-1 atas Inter Milan)

Berikut susunan pemain Napoli dan Inter Milan pada laga semifinal leg kedua Coppa Italia:

Napoli (4-3-3): 25-David Ospina; 22-Giovanni Di Lorenzo, 19-Nikola Maksimovic, 26-Kalidou Koulibaly, 23-Elseid Hysaj; 12-Eljif Elmas (8-Fabian Ruiz 65'), 4-Diego Demme, 20-Piotr Zielinski (5-Allan 84'); 21-Matteo Politano (7-Jose Callejon 65'), 14-Dries Mertens (99-Arkadiusz Milik 74'), 24-Lorenzo Insigne (34-Amin Younes 85')

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 6-Stefan De Vrij (13-Andrea Ranocchia 88'), 37-Milan Skriniar, 95-Alessandro Bastoni; 87-Antonio Candreva (11-Victor Moses 72'), 23-Nicolo Barella, 24-Christian Eriksen (12-Stefano Sensi 88'), 77-Marcelo Brozovic, 15-Ashley Young (34-Cristiano Biraghi 72'); 10-Lautaro Martinez (7-Alexis Sanchez 72'), 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Disadur dari Tribunjabar.id dan BolaSport.com

Juventus Napoli Final Coppa Italia 2020


Loading...