Kepala Bulog Jawa Timur Positif Terinfeksi Corona

Kepala Bulog Jawa Timur Positif Terinfeksi Corona
Antara Foto
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 13 Juni 2020 13:22 WIB

Terasjabar.id -- Kepala Perum Divisi Regional Bulog Jawa Timur, Khozin positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Khozin mengatakan ia diketahui positif corona berdasarkan hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR), yang hasilnya sudah keluar sekitar tiga hari yang lalu. 

"Iya (benar positif covid-19), hasil swabnya sudah keluar tiga hari yang lalu, sekarang saya dirawat di RS Premier Surabaya," kata Khozin, saat dikonfirmasi, Sabtu (13/6).


Khozin enggan menjelaskan secara detil bagaimana dirinya bisa terpapar corona. Ia mengaku tidak mengetahui dari mana dirinya tertular. 


Ia hanya mengaku sempat merasa tidak enak badan, dan mengalami gejala klinis Covid-19 seperti demam dan batuk. Kemudian ia langsung memeriksakan diri ke RS Premier Surabaya. 

"Iya bergejala, saya mencoba periksa untuk yang terbaik. Sudah tiga hari saya tidak masuk kantor, sekarang saya dirawat di RS Premier," ujarnya. 


Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim, Kohar Hari Santoso, mengaku baru mengetahui kabar tersebut. Selanjutnya, tim tracing bakal melakukan penelusuran dan rapid tes massal, kepada orang-orang dan tempat yang memiliki kontak erat dengan Khozin. 

Kohar juga mengimbau agar orang yang memiliki kontak erat dengan Khozin, untuk melakukan isolasi mandiri. Termasuk pula para pegawai di Bulog Jawa Timur. 

"Sebaiknya pegawai atau orang yang berkontak erat, agar isolasi mandiri. Masalah kasus itu nanti biar kita koordinasi dengan Kota Surabaya, untuk dilakukan tracing dan tes massal pegawai Bulog Jatim," pungkasnya.

(frd/DAL/CNN)

Virus Corona PCR Rapid Test IDI Jawa timur Bulog


Loading...