Advertisement

PlayStation 5 Diluncurkan Hari ini, Inikah Harga Resmi dari PS 5?

PlayStation 5 Diluncurkan Hari ini, Inikah Harga Resmi dari  PS 5?
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Jumat, 12 Juni 2020 08:35 WIB

Terasjabar.id - Sony Interactive Entertaiment akan meluncurkan PlayStation 5 (PS 5) pada 12 Juni dini hari, namun harganya sempat bocor di e-commerce Amazon.

Harga Sony PS 5 sempat dibocorkan oleh Amazon Inggris. E-commerce milik Jeff Bezos ini sempat membuka pre order PS 5 seharga 599 poundstering atau setara Rp 10,8 juta. Sebuah akun dengan nama ashmac sempat berhasil melakukan pre-order.

Pemilik akun ini sempat memesan PS 5 dengan penyimpanan 2TB. Namun kemudian penawaran PS 5 tersebut menghilang dari Amazon Inggris, seperti dikutip dari TechRadar, Kamis (11/6/2020).

Harga PS 5 senilai 599 poundstering ini akan terkonfirmasi dalam peluncuran PS 5 dini hari nanti. Ada baiknya kamu menunggu pengumuman resmi dari Sony.

Sejauh ini Sony hanya baru membuka spesifikasi dan logo PS 5. Arsitek PS 5 Mark Cerny mengatakan PS 5 akan memakai penyimpanan SSD dan prosesor AMD termutakhir.

Konsol terbaru milik Sony ini juga akan hadir dengan prosesor AMD Zen 2 (octa-core) berkecepatan 3,5 GHz beserta prosesor grafis berbasis RDNA 2 milik AMD. PS5 juga akan dibekali dengan RAM 16 GB.

Lebih lanjut, Mark menerangkan, pada HDD, perangkat akan membutuhkan waktu baca selama 2 hingga 50 milidetik untuk memuat data sebesar 50-100 MB. Sementara penggunaan SSD dinilai lebih efisien karena memiliki performa 10 kali lebih cepat dibanding HDD. Bahkan untuk membaca sebuah game, hanya membutuhkan waktu 2,7 detik saja.

"PS5 akan datang dengan secara ekslusif dengan 865 GB SSD," jelas Mark. "[PS5] perjalanan ke game akan menjadi sangat cepat. Seperti efek fade-in, fade-out."

Selain itu, PS5 tidak akan terbatas pada SSD itu saja. Ini juga akan memiliki dukungan untuk hard drive USB yang apat digunakan untuk fitur backward compatibility di mana pengguna bisa memainkan game PlayStation 4 melalui HDD.

Mark juga mengungkap bahwa konsol ini telah mampu mendukung gambar baik pada resolusi 4K maupun 8K. Konsol ini juga akan bisa membaca game dari piringan Ultra High Definition (UHD) Blue-Ray.

Detail tambahnya, PS5 juga akan mengusung fitur Ray Tracing berkualitas tinggi dan audio yang dinamakan Tempest 3D Audio Tech yang mampu mengeluarkan suara game secara 3D dan menyeluruh di setiap ruangan.


Disadur dari CNBC Indonesia

Sony Interactive Entertaiment PlayStation 5 Konsol Gim


Related Post



Loading...