Terindikasi Covid, Bayi 11 Hari di Belitung Timur Diisolasi

Terindikasi Covid, Bayi 11 Hari di Belitung Timur Diisolasi
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Selasa, 9 Juni 2020 14:46 WIB

Terasjabarid -- Bayi laki-laki yang baru berusia 11 hari di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terindikasi terpapar virus corona (Covid-19). Hal itu diketahui berdasarkan hasil rapid test.

"Bayi yang lahir pada 28 Mei 2020 itu terindikasi reaktif setelah dilakukan tracking oleh tim medis dalam rangka memutus mata rantai virus tersebut," kata Ketua Tim Satgas Covid-19 RSUD Belitung Timur, Hotma Banjarnahor di Manggar, Selasa (8/6), dilansir dari Antara.

Saat ini bayi berusia belasan hari itu sudah dilakukan isolasi di ruangan khusus RSUD Belitung Timur. Bayi tersebut akan dapat penanganan medis lebih lanjut selama di ruang isolasi.

Sejauh ini, lanjut Hotma, bayi tersebut dalam kondisi sehat meski sebelumnya sempat mengalami gejala penyakit kuning. Akan tetapi, kedua orang tua saat ini harus dipisahkan sementara waktu dari sang bayi.

"Kedua orang tua bayi tersebut sudah diperiksa secara rapid test dan hasilnya nonreaktif, untuk sementara orang tua bayi tidak dibolehkan berdekatan dengan anaknya," ujarnya.

Hotma menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil swab bayi 11 hari tersebut dan berharap hasilnya negatif. Dengan tes swab, maka kepastian bayi tersebut positif atau tidak dapat diketahui.

"Kendati hasil rapid test-nya reaktif, namun kami belum bisa mengambil kesimpulan apakah terpapar virus corona. Kita tunggu hasil swab dalam beberapa hari ini," ujarnya.

Belum diketahui pasti kenapa bayi 11 hari itu bisa reaktif dalam rapid test, sementara kedua orang tuanya nonreaktif. (Antara/osc/CNN)

Bayi Laki laki Bangka Belitung Covid 19


Loading...