Salah Satu Toko Elektronik Terbesar di Solo Ludes Terbakar

Salah Satu Toko Elektronik Terbesar di Solo Ludes Terbakar
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Juni 2020 08:34 WIB

Terasjabar.id - Salah satu toko elektronik terbesar di Solo, Candi Elektronik, Selasa (9/6) pagi ludes terbakar. Api semakin besar melalap hampir seluruh isi toko di Jalan Slamet Riyadi, Kemlayan, Banjarsari tersebut.

Seluruh kekuatan Dinas Pemadam Kebakaran Damkar) Solo dibantu mobil damkar dari Sukoharjo, Boyolali dan Karanganyar dikerahkan untuk memadamkan amukan si jago merah. Beruntung tak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa tersebut.

"Kami dapat laporan warga pukul 02.30 WIB. Tim kami segera mendatangi lokasi dan memadamkan api yang sudah terlanjur besar. Seluruh armada kami kerahkan dibantu Damkar dari Kabupaten Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali," ujar Kepala Dinas Damkar Solo, Sutarjo.

Sutarjo menyampaikan, saat kejadian, ada kegiatan lembur para karyawan di dalam toko. Mereka sempat berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun upaya tersebut sia-sia karena api semakin membesar.

"Saat ini api sudah padam, kita masih melakukan penyemprotan untuk pending in an. Untung apinya tidak sampai menjalar ke bangunan di sekitarnya," katanya.

Agus Sarwanto, salah satu saksi mata mengaku melihat api sudah membesar sekitar pukul 03.00 WIB. Seluruh bangunan Candi Elektronik terbakar hebat.

"Saya sedang bawa penumpang ke arah Gladag. Sempat berhenti sebentar dan apinya sudah besar. Ada banyak mobil pemadam kebakaran yang saya lihat," tutur pengemudi ojek online itu.

Disadur dari iNews.id

Kebakaran Toko Elektronik Solo Candi Elektronik


Loading...