Pemprov DKI Jakarta Telah Menerapkan PSBB Masa Transisi, Suasana Terminal Terpadu Pulo Gebang Masih Kosong Melompong

Pemprov DKI Jakarta Telah Menerapkan PSBB Masa Transisi, Suasana Terminal Terpadu Pulo Gebang Masih Kosong Melompong
(Suara.com/Bagaskara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 8 Juni 2020 13:19 WIB

Terasjabar.id - Suasana Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, masih tampak kosong melompong tanpa adanya lonjakan keberangkatan maupun kedatangan orang keluar maupun masuk Jakarta, pada Senin (8/6/2020).

"Masih nihil," kata Kepala Satuan Pelaksana Operasional Terminal Pulo Gebang, Afif kepada Suara.com, Senin (8/6/2020).

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta kini telah menerapkan masa transisi status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Dinas Perhubungan DKI Jakarta nomor 105 tahun 2020 tentang Pengendalian Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Terkait sejumlah mode transportasi kini telah beroperasi dapat mengangkut sejumlah penumpang. Namun, tetap masih dibatasi hanya 50 persen dari keseluruhan kapasitas.

Afif menyebut alasan belum adanya lonjakan penumpang dimungkinkan lantaran masih berlakunya surat izin keluar masuk (SIKM) yang diterapkan. Sehingga, tidak dapat orang untuk sembarangan dapat keluar maupun masuk ke DKI Jakarta.

"Karena masih diberlakukan SIKM. Pemeriksaan dokumen," ucap Afif.

Sebagaimana diketahui, DKI Jakarta dalam mencegah penyebaran covid-19, hanya menyiapkan satu terminal untuk Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dalam membawa penumpang meninggalkan Jakarta. Namun, mereka harus tetap harus memiliki SIKM.

Melalui SK Dishub DKI Jakarta untuk semua mode transportasi akan kembali mengangkut sejumlah penumpang.

Jenis transportasi yang mendapatkan izin beroperasi itu seperti Transjakarta, Angkutan Umum Regular, Moda Raya Terpadu, Lintas Raya Terpadu, dan Angkutan Perairan. Mereka pun akan mengangkut penumpang hanya memuat sebanyak 50 persen dari keseluruhan kapasitas.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Terminal Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur PSBB


Loading...