Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji 2020, Ini Saran Din Syamsuddin kepada Pemerintah

Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji 2020, Ini Saran Din Syamsuddin kepada Pemerintah
(iNews.id/ Felldy Utama : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Juni 2020 09:53 WIB

Terasjabar.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memahami kekecewaan jemaah haji yang batal berangkat ke Tanah Suci. MUI menyarankan kepada pemerintah agar meyakinkan para calon jemaah terkait keputusan pembatalan keberangkatan jemaah haji 1441 H/ 2020 M.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin memahami keputusan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang membatalkan keberangkatan jemaah haji 1441 H.

"Jelaskan secara persuasif, yakinkan kepada para calon jemaah karena tentu sebagian dari mereka sangat kecewa," ujar Din di Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Dia menuturkan, keputusan pemerintah tersebut atas pertimbangan untuk membatasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang melanda hampir di seluruh negara.

"Karena memang sangat berisiko sehubungan dengan persebaran pandemi Covid-19 yang masih tinggi," ucapnya.

Sementara itu mengenai nisbah atau bunga dari setoran calon jemaah yang disimpan di bank konvensional minimal 1 tahun ini dia menyarankan agar diberikan kepada pemiliknya.

Apalagi, kata dia saat ini dampak wabah Covid-19 melumpuhkan perekonomian sehingga hampir semua orang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Mereka sangat membutuhkannya, apalagi di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona MUI Jemaah Haji 2020 Batal Berangkat Ke Tanah Suci


Loading...