Pandemi Virus Corona, Dorong Peningkatan Produksi Pertanian, Pemkab Garut Beri Bantuan Alat Pertanian

Pandemi Virus Corona, Dorong Peningkatan Produksi Pertanian, Pemkab Garut Beri Bantuan Alat Pertanian
(tribunjabar/firman wijaksana : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 19:52 WIB

Terasjabar.id - Di masa pandemi Covid-19, Pemkab Garut mendorong peningkatan produksi jagung untuk kebutuhan pangan. Bantuan alat pertanian dan benih pun diberikan kepada para petani di Wanaraja.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan, bantuan tersebut untuk mendorong produksi pangan. Meski masih pandemi, produksi pangan tetap harus dijaga.

"Soal pangan ini harus tetap dijaga. Kami semua mendukung agar kegiatan pertanian tetap berjalan," ucap Helmi, usai menghadiri acara pencanangan gerakan percepatan olah tanah dan tanam di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Rabu (3/6/2020).

Kabupaten Garut merupakan sentra penghasil jagung di Jawa Barat. Beberapa kecamatan termasuk Wanaraja jadi salah satu penghasil jagung.

Usaha para petani, lanjutnya, harus tetap berlangsung meski dalam situasi pandemi. Hasil komoditas pertanian bisa terjamin untuk kebutuhan pangan masyarakat.

"Jangan sampai di petani berhenti produksinya. Padahal jadi kebutuhan pokok. Makanya harus diberi dukungan," katanya.

Sektor pertanian akan terus mendapat perhatian pemerintah. Kapasitas produksi juga terus ditingkatkan untuk menjamin ketersediaan pangan.

"Bantuan berupa materi dan stimulan jadi bentuk dukungannya. Biar pertanian bisa terus berjalan," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Pemkab Garut Pertanian


Loading...