Advertisement

Sebanyak 36 Orang Petugas Kesehatan RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba Harus Menjalani Karantina Diduga Terinfeksi Virus Corona

Sebanyak 36 Orang Petugas Kesehatan RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba Harus Menjalani Karantina Diduga Terinfeksi Virus Corona
Ilustrasi (Sindonews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 13:14 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 36 orang petugas kesehatan RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba harus menjalani karantina karena diduga terinfeksi Covid-19. Sebagian dari mereka menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Humas RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah, membenarkan informasi terkait puluhan petugas medis yang dikarantina. Mereka berasal dari ruang perawatan Flamboyan di rumah sakit tersebut diduga terpapar pasien Covid-19.

"Benar perawatan flamboyan dikosongkan. Sebanyak 36 orang perawat dan dua orang cleaning service dikarantina," kata Gumala saat dikonfirmasi di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Rabu (3/6/2020).

Menurut dia, sebagian dari mereka menjalani karantina mandiri. Selebihnya sudah dibawa ke Hotel Agri Bulukumba pada Senin (1/6/2020) kemarin.

Gumala menjelaskan, para pesien yang sebelumnya dirawat di ruang flamboyan dievakuasi ke ruangan lainnya demi mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

"Selanjutnya kami akan menggunakan petugas yang ditarik dari beberapa ruangan perawatan lainnya untuk bertugas di ruang flamboyan," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba Pandemi Virus Corona Petugas Kesehatan


Related Post



Loading...