McGregor vs Silva Punya Nilai Jual di UFC

McGregor vs Silva Punya Nilai Jual di UFC
AP Photo
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 12:41 WIB

Terasjabar.id -- Duel Conor McGregor lawan Anderson Silva diyakini memiliki nilai jual tinggi di UFC oleh Daniel Cormier, bahkan lebih tinggi dibandingkan duel Jon Jones lawan Francis Ngannou.

McGregor menerima tantangan Silva untuk bertarung dalam catchweight alias dalam berat yang ditentukan lantaran kedua petarung berada di kelas yang jauh berbeda.
Ide duel ini ditolak oleh Bos UFC Dana White, namun Cormier menganggap duel ini sejatinya punya nilai jual tinggi. Terlebih, Cormier menilai McGregor mengalami penolakan di kelas ringan karena tak mendapat lawan di waktu dekat, begitu juga halnya di kelas welter.


"Biarkan dia bertarung lawan Anderson Silva, kenapa hal ini jadi masalah. Bila kalian tak ingin McGregor punya pertarungan yang bernilai, bila kalian tak berpikir McGregor sudah cukup pantas untuk mendapatkan duel perebutan gelar, biarkan dia bertarung lawan Anderson Silva."

"Saya rasa duel itu akan baik-baik saja dan saya 100 persen bakal menonton duel itu. Laga itu akan sangat menarik karena sosok Anderson terlihat hebat untuk waktu lama. Laga itu akan jadi laga yang besar," ujar Cormier dikutip dari BJPENN.

Cormier bahkan berani menjamin duel McGregor lawan Silva bakal lebih besar dari duel impian lainnya yaitu Jones lawan Ngannnou. Jones sempat disebut bakal menghadapi Ngannou yang selama ini bertarung di kelas berat namun ide duel tersebut mengalami hambatan seiring keputusan pensiun Jones.

"Laga nanti bakal lebih besar dibandingkan Ngannou vs Jones. Bukan dari segi kompetitif di octagon atau pertarungan di atas kertas, melainkan nama yang ada di pertarungan itu."

"Kalian meletakkan nama Anderson Silva di sebelah Conor McGregor, laga itu akan menjual lebih banyak pay per view dibandingkan Ngannou vs Jones," tutur Cormier.

Anderson Silva adalah salah satu petarung terbaik UFC di era 2000-an dan juara kelas menengah. Namun era Silva dianggap telah berakhir beberapa tahun lalu.


Dalam delapan laga terakhir sejak 2013, Silva hanya mampu meraih satu kemenangan. Duel terakhir Silva terjadi pada Mei 2019 saat ia kalah TKO dari Jared Cannonier. (ptr/har/CNN)

Mc Gregor Manny Pacquiao Tinju Juara Dunia Tinju UFC Silva


Loading...