Menjelang Penerapan New Normal, Tim Gabungan di Ciamis Mulai Lakukan Penegakan Disiplin

Menjelang Penerapan New Normal, Tim Gabungan di Ciamis Mulai Lakukan Penegakan Disiplin
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 2 Juni 2020 13:18 WIB

Terasjabar.id - Terhitung Senin (1/6/2020) tim gabungan dari TNI, Polri dan Gugus Tugas Covid-19 Ciamis mulai melakukan penegakan disiplin untuk penerapan protokol kesehatan.

Ini semua untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19.

Dan sanksi siap menanti bagi warga yang tidak disiplin.

Seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, tidak menghindari kerumunan, dan protokol kesehatan lainnya.

“Jelas ada sanksi bagi warga yang melanggar disiplin. Mulai dari teguran. Dan sanksi disesuai dengan kondisi di lapangan,” ujar Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio yang didampingi Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra dan Kadinkes Ciamis, dr H Yoyo kepada Tribun dan wartawan lainnya usai tes swab massal terhadap petugas kepolisian, anggota TNI dan wartawan di Dinkes Ciamis, Selasa (2/6/2020).

Sasaran atau target penegakan disiplin tersebut menurut Letkol Arm Tri Arto Subagio adalah tempat-tempat yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

Seperti pasar, pusat perbelanjaan, rumah sakit, rumah makan, lokasi-lokasi yang memungkinkan terjadinya kerumunan orang seperti di Alun-Alun dan pusat keramaian lainnya.

Di lokasi–lokasi yang menjadi sasaran penegakan disiplin tersebut akan didirikan posko atau dipantau oleh anggota TNI/Polri maupun gugus tugas secara patroli.

“Dengan adanya penegakan disiplin tersebut masyarakat akan semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kondisi Ciamis semakin baik. Dari zona biru jadi zona hijau. Semuanya itu bisa tercapai kalau masyarakatnya disiplin,” katanya.

Dan disiplin tersebut mulai dari diri sendiri, dari rumah sendiri kemudian sesama warga.

Mulai dari memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, dan selalu menjaga jarak.

(Tribunjabar.id)

New Normal Ciamis PSBB


Loading...