Advertisement

Duo Manchester United Ikut Menyuarakan Keadilan untuk George Floyd

Duo Manchester United Ikut Menyuarakan Keadilan untuk George Floyd
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Juni 2020 11:21 WIB

Terasjabar.id – Duo Manchester United (MU) Paul Pogba dan Marcus Rashford ikut menyuarakan protes rasisme di Amerika Serikat (AS). Keduanya pun meminta agar aksi rasisme bisa segera berakhir.

Isu rasisme memang sedang mencuat di negeri Paman Sam, usai insiden yang menewaskan pria berkulit hitam, George Floyd, di Minneapolis, Negara Minnesota, Amerika Serikat (AS). Hal itu sontak membuat sejumlah bintang olahraga menyuarakan pendapatnya.

Salah satu yang paling vokal adalah Pogba. Perasaan pemain asal Prancis itu campur aduk dan merasa sedih rasisme masih terjadi. Dia pun menyerukan agar hal itu berhenti.

“Selama beberapa hari terakhir, saya memikirkan bagaimana untuk menunjukkan perasaan saya atas apa yang terjadi di Minneapolis,” tulis Pogba di akun Instagram miliknya.

“Saya merasa marah, kasihan, benci, sakit hati dan sedih. Saya sedih untuk George dan seluruh kulit hitam yang mengalami rasisme setiap hari. Entah di sepak bola, pekerjaan, sekolah atau di mana saja, hal ini harus berhenti,” ujarnya.

Sama seperti Pogba, Rashford juga sedih, karena ada perbedaan perlakuan sesama manusia. Pasalnya, dia merasa kejadian itu mengakibatkan semua pihak dirugikan.

“Saya berusaha untuk memprotes apa yang terjadi di dunia. Saya meminta semua untuk bersatu dan bekerja sama. Kami semua tampak terpecah, dan banyak orang terluka,” tutur Rashford.

Sebelumnya, sejumlah bintang Bundesliga menyuarakan protes mereka di lapangan hijau. Seperti yang dilakukan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dengan melakukan selebrasi mendukung Floyd.

Disadur dari iNews.id

George Floyd Pembunuhan Petugas Kepolisian Minnerapolis Amerika Serikat manchester United Paul Pogba Marcus Rashford


Related Post



Loading...