Upaya Pencegahan Virus Corona, Pemprov Sulsel Memperpanjang Kegiatan Belajar dari Rumah Hingga 4 Juni 2020

Upaya Pencegahan Virus Corona, Pemprov Sulsel Memperpanjang Kegiatan Belajar dari Rumah Hingga 4 Juni 2020
(iNews/Dharma Setiawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 13:47 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memperpanjang kegiatan belajar dari rumah untuk para pelajar. Hal ini dilakukann sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Sulsel.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Basri, mengatakan perpanjangan masa belajar di rumah ini disesuaikan dengan terbitnya keputusan dari Menpan-RB tentang pelaksanaan kerja dari rumah bagi aparatur sipil negara (ASN).

"Jadi sudah memasuki tahap kelima perpanjangan belajar dari rumah. Ini disesuaikan dengan surat edaran Menpan-RB," kata Basri, Minggu (31/5/2020).

Basri menambahkan, perpanjangan masa belajar di rumah dilakukan dari 30 Mei hingga 4 Juni 2020. Perpanjangan masa belajar dari rumah bagi siswa itu sudah ditandatangani Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.

"Kami tentunya akan mengikuti petunjuk dari Kemendikbud dan Gubernur Sulsel. Untuk saat ini masa belajar dari rumah telah diperpanjang hingga 4 Juni nanti," kata dia.

Saat disinggung apakah ada kemungkinan kembali dilakukan perpanjangan, Basri mengatakan, hal ini sangat tergantung dari kondisi atau perkembangan wabah Covid-19 di Sulsel.

“Jika ke depan terus mengalami penurunan dan bisa masuk kriteria pemberlakukan tatanan normal baru, maka kemungkinannya juga akan ada kebijakan baru,” katanya.


Disadur dari iNews.id

Pemprov Sulawesi Selatan Pandemi Virus Corona Belajar di Rumah


Loading...