Ada 4 Pedagang Positif Virus Corona, Pasar Tradisional Cisalak yang Berlokasi di Jalan Raya Bogor Depok Ditutup Sementara, Disemprot Hari Ini

Ada 4 Pedagang Positif Virus Corona, Pasar Tradisional Cisalak yang Berlokasi di Jalan Raya Bogor Depok Ditutup Sementara, Disemprot Hari Ini
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 10:39 WIB

Terasjabar.id - Pasar Tradisional Cisalak yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, ditutup sementara selama dua hari sejak hari ini, Minggu 31 Mei 2020 dan Senin 1 Juni 2020.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo mengatakan, pihaknya akan melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan luar dan dalam Pasar Cisalak.

"Kami telah menerima informasi ada orang yang terpapar Covid-19 di lingkungan Pasar Cisalak. Hari ini setelah ditutup dan tidak ada aktivitas masyarakat, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut pasar," kata Denny saat dihubungi wartawan, Minggu (31/5/2020).

Dia menjelaskan, penutupan pasar tersebut dilakukan setelah petugas kesehatan dari Pemkot Kota Depok mendapati adanya sejumlah orang yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) usai melakukan pemeriksaan melalui metode pengambilan sample Swab pada Sabtu 16 Mei 2020. "Ada 4 pedagang yang positif Covid -19," singkatnya.

Diwartakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus disease (Covid-19) Kota Depok akan menutup pasar tradisional Cisalak selama dua hari sejak Minggu 31 Mei 2020 dan Senin 1 Juni 2020.

"Mulai hari ini dan besok pasar tradisional Cisalak ditutup sehingga tidak ada kegiatan jual beli di dalam ataupun lingkungan pasar seperti di jalan Koja dan Ohan," kata Ketua Harian Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok melalui keterangan tertulis, Minggu (31/5/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Zamrowi Hasan mengatakan penutupan Pasar Cisalak dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung maupun pedagang.

"Penutupan pasar Cisalak selama dua hari sejak Minggu 31 Mei 2020 dan Senin 1 Juni 2020 demi keamanan dan kenyamanan pengunjung pasar," ujarnya.

Disadur dari Okezone.com 

Pasar Tradisional Cisalak Jalan Raya Bogor Depok Pandemi Virus Corona


Loading...