Mobil Boks Terbalik dan Terbakar di Tol MEdan Km 18 dari Arah Belawan Menuju Gerbang Tol Bandar Selamat, Diduga Bermuatan BBM

Mobil Boks  Terbalik dan Terbakar di Tol MEdan Km 18 dari Arah Belawan Menuju Gerbang Tol Bandar Selamat, Diduga Bermuatan BBM
(iNews/Ahmad Ridwan Nasution : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 13:59 WIB

Terasjabar.id - Mobil boks diduga bermuatan bahan bakar minyak (BBM) terbalik dan terbakar di Tol Medan, tepatnya pada Kilometer (Km) 18 dari arah Belawan menuju Gerbang Tol Bandar Selamat, Kota Medan, Sabtu (30/5/2020) pagi. Kobaran api melalap habis seisi kendaraan hingga menyisakan rangka.

Detik-detik mobil terbakar ini terekam video amatir warga. Kobaran asap hitam tampak membumbung tinggi. Kondisi kendaraan dalam terbalik dalam posisi melintang di sebelah kiri lajur tol. Sementara kendaraan lain yang melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) tampak memperlambat laju kendaraan.

Sedikitnya ada tujuh unit armada pemadam kebakaran (damkar) yang datang ke lokasi langsung melakukan pemadaman. Namun prosesnya cukuop sulit lantaran api terus berkobar meski telah disiram. Diduga muatan mobil boks tersebut mengangkut BBM. Setelah dua jam berjibaku, api akhirnya benar-benar padam dan dilanjutkan dengan pendinginan.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Soni Siregar mengatakan, mobil boks ini mengalami kecelakaan tunggal. Mengantisipasi dampak kebakaran, polisi di TKP mengalihkan arus lalu lintas menjadi satu ruas jalur bagi kendaraan yang melintas.

"Sebelum terbalik dan terbakar, mobil nahas ini sempat berputar-putar di ruas jalan tol," katanya.

Saat imi, Satlantas Polsek Percut Sei Tuan sudah dilokasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Dugaan sementara, kecelakaan diakibatkan pecah ban. Sementara sopir dan kernek mobil boks yang terbakar melarikan diri dari TKP.

Disadur dari iNews.id

Mobil Boks Terbakar BBM Tol Medan


Loading...