Polda Metro Jaya Menyatakan Kesiapannya Membantu Mengawasi Penerapan New Normal di Jakarta, Periksa Kesiapan New Normal di Transportasi Umum dan Pasar

Polda Metro Jaya Menyatakan Kesiapannya Membantu Mengawasi Penerapan New Normal di Jakarta, Periksa Kesiapan New Normal di Transportasi Umum dan Pasar
(Dok BNPB Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 12:21 WIB

Terasjabar.id - Polda Metro Jaya menyatakan kesiapannya membantu mengawasi penerapan new normal life di Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan kepolisian siap melakukan pengamanan di lokasi-lokasi yang berpotensi timbul kerumunan orang.

Nana mengatakan sejumlah kawasan yang menjadi prioritas pengawasan polisi seperti Stasiun Gambir, Stasiun MRT Bundaran HI, dan Pasar Tanah Abang. Dia mengatakan dua jenis lokasi yang rawan menimbulkan kerumunan yaitu transportasi umum dan kawasan perdagangan.

"Kami telah memantau kesiapan pelaksanaan new normal life di transportasi umum dan kawasan perdagangan," ucap Nana di Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Untuk melakukan pengawasan new normal, polisi akan bergabung bersama TNI dan Satpol PP. Dia mengatakan skema pengamanan tergantung Satgas Covid-19 Provinsi Jakarta.

Nana berharap masyarakat Jakarta semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan saat new normal life dimulai. Hal itu dilakukan agar penularan covid-19 tak bertambah parah namun kegiatan ekonomi tetap berjalan.

"Polisi berupaya mengamankan dan mencegah. Namun keberhasilan ini peran kita semua bersama masyarakat," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Polda Metro Jaya New Normal Pandemi Virus Corona MRT Pasar


Loading...