Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang, Bangunan Sekolah Dasar Negeri di Jember Ambruk

Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang, Bangunan Sekolah Dasar Negeri di Jember Ambruk
(iNews/Bambang Sugiarto) : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 19:07 WIB

Terasjabar.id  Bangunan sekolah dasar negeri di Jember, Jawa Timur (Jatim) ambruk diterpa hujan deras dan angin kencang. Beruntung saat kejadian, tidak ada aktivitas belajar mengajar sehingga tidak memakan korban jiwa.

Dua ruangan SDN Klompangan 2 Ajung Jember yang roboh yakni ruang guru dan tata usaha. Blandar dan reng yang terbuat dari kayu tak kuat menahan derasnya air hujan dan angin kencang sehingga roboh. Puing-puing bangunan terlihat menutupi meja kursi dan almari yang berada di ruang guru.

Salah satu warga sekitar, Saiful, bangunan itu roboh Kamis (29/5/2020) malam. Dia menduga bangunan telah usang terutama di bagian blandar dan reng hingga hempasan angin kencang berikut hujan deras langsung meluluhlantakkan dua ruangan itu.

“Memang bangunan sudah tua,” katanya.

Tak ingin membahayakan bangunan lain, warga bersama staf sekolah bergotong-royong mengambil puing-puing bangunan yang bisa dimanfaatkan.

Meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Jember, Sri Kantono mengaku, kasus ini telah dilaporkan ke kepala dinas untuk ditindaklanjuti.

Disadur dari iNews.id

Hujan Deras Angin KEncang Sekolah Dasar Jember Jawa Timur


Loading...