Wali Kota Tasikmalaya Memutuskan Untuk Memperpanjang PSBB, Dibarengi Dengan Adaptasi New Normal

Wali Kota Tasikmalaya Memutuskan Untuk Memperpanjang PSBB, Dibarengi Dengan Adaptasi New Normal
(Tribun Jabar/Firman Suryaman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 19:01 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, akhirnya memutuskan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) tidak dicabut tetapi dibarengi dengan fase adaptasi kehidupan baru (AKB) yang tak lain adalah new normal.

"PSBB tetap berjalan tapi kini dibarengi dengan AKB atau new normal. Artinya semua kegiatan sosial-ekonomi masyarakat sudah bisa menggeliat kembali," kata Budi saat menggelar jumpa pers di Bale Kota, Jumat (29/5/2020).

Pelaksanaan AKB, lanjut Budi, tetap dalam konteks PSBB untuk meredam penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih mengancam kehidupan warga.

"Kegiatan perekonomian misalnya mulai berjalan kembali. Tapi tetap wajib mengkuti protokol kesehatan cegah Covid-19. Seperti mengenakan masker, jaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan," ujar Budi.

Warga kota, kata Budi, wajib mengikuti protokol kesehatan cegah Covid-19, setelah diterapkannya AKB di masa PSBB. Jika tidak, warga akan lebih rentan terkena Covid-19.

"Jadi dalam penerapan AKB ditengah PSBB, warga mau tidak mau harus lebih berdisiplin melakukan antisipasi mandiri sesuai anjuran pemerintah," ujar Budi.

Budi menegaskan, selalu jaga jarak serta memakai masker saat berada di pusat-pusat kegiatan sosial dan ekonomi. Hal itu untuk menghindari adanya muncratan droplet menempel ke orang lain.

"Manfaatkan juga kalau tersedia tempat mencuci tangan. Setelah beraktivitas di pusat perekonomian itu, segera mencuci tangan sehingga steril saat pulang ke rumah," kata Budi. 



Disadur dari Tribunjabar.id/firman suryaman

Pandemi Virus Corona Wali Kota Tasikmalaya PSBB Adaptasi Kehidupan Baru


Loading...