"Phala Marta" Peduli Penyandang Disabilitas Mental Di Kuningan

Phala Marta Sukabumi bantu 100 paket sembako untuk disabilitas mental di Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 26 Mei 2020 13:30 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bantuan sosial dari berbagai lembaga, komunitas dan BUMD maupun pengusaha terus mengalir melalui Pemkab Kuningan, untuk membantu warga yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Kali ini Bansos datang dari "Phala Marta" Sukabumi yakni, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Kementrian Sosial R.I, Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati H Acep Purnama digedung pendopo Jumat (22/5-2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Bansos berupa 100 paket sembako tersebut akan disalurkan ke LKS PD. Mental “Rumah Antara Graha Berdaya” Kab Kuningan. Isi paket berupa Beras 5 Kg, biskuit, minyak goreng, mie instant, makanan kaleng, makanan cepat saji, sabun mandi cair & sabun cuci. Acara dihadiri Ketua TP. PKK Hj Ika, Kepala Dinsos Kadinsos Drs Dudu Budiana,MSi, Kasie Asesmen dan Advokasi Sosial BPRSDM Umar Khaerudin, A. KS, Ketua Rumah Antara Graha Berdaya Lukman.

Kasie Asesmen dan Advokasi Sosial BRSPDM Umar Khaerudin, A.KS menjelaskan bahwa, BRSPDM Phala Martha merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Sosial RI yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Dirjen Rehabilitasi Sosial. Sedangkan giat sehari-hari secara fungsional dibina oleh para Direktur terkait sesuai dengan bidang tugasnya. BRSPDM Phala Martha mempunyai tugas melaksanakan pelayanan dan rehabilitasi sosial yang bersifat kuratif, rehabilitatif, promotif dalam bentuk bimbingan fisik, mental, sosial, pelatihan keterampilan, resosialisasi serta bimbingan lanjut kepada penyandang disabilitas mental agar mampu mandiri dan berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Selain itu pengkajian dan penyiapan standar pelayanan serta pemberian informasi dan rujukan. Umar berharap “semoga bantuan ini bisa membantu saudara kita yang terdampak Covid-19 ini, mudah mudahan bisa meringankan sedikit beban, ujarnya. Bupati Acep menuturkan, di saat saat kebahagian kita di penghujung bulan ramadhan di tengah tengah keprihatinan kita dampak covid-19 kita masih berkarya berbuat sesuatu, “hal ini semata-mata untuk kebaikan kita semua, menemukan rasa social di antara kita, meningkatkan rasa kesetiakawanan di antara kita, diantaranya yang di lakukan PHALA MARTA Sukabumi.

Keterangan foto tidak tersedia.

Alhamdulilah membantu menyalurkan melalui kebijakan-kebijakan nya dengan proses refocusing nya,akan membantu saudara - saudara kita yang disabilitas mental ini berupa bantuan paket sembako.”Terima kasih serta penghargaan setulus-tulusnya atas perhatian yang diberikan kepada Kab Kuningan, semoga bansos ini bisa meringankan beban dan membahagiakan saudara-saudara kami. Masih banyak kesempatan yang bisa kita lakukan, masih banyak yang bisa kita perbuat, siapapun mereka adalah warga kita, siapapun mereka adalah sesama kita” pungkas Acep.

(H WAWAN JR)

Bantuan Sosial Pandemi Virus Corona Phala Marta BRSPDM Pemkab Kuningan


Loading...