97 Orang Tewas dan 2 Orang Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Pakistan

97 Orang Tewas dan 2 Orang Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Pakistan
Foto: AFP/ASIF HASSAN
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 23 Mei 2020 14:42 WIB

Terasjabar.id –  Pesawat berpenumpang sekitar 100 orang jatuh di permukiman penduduk di selatan Kota Karachi, Pakistan. Dilansir AFP, Kementerian Kesehatan Pakistan mengungkapkan 97 orang tewas dan dua lainnya selamat dalam insiden tersebut, Sabtu (23/5).

Seluruh penumpang telah dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Departemen Kesehatan Sindh mengungkapkan, pihaknya telah mengidentifikasi 19 jenazah lainnya.

Sebagaimana diketahui, Pakistan International Airlines (PIA) dengan nomor penerbangan PK-8303 dengan rute Lahore-Karachi jatuh di permukiman penduduk, Jumat (22/5).


Pesawat jatuh di Pakistan
Petugas penyelamat mengevakuasi korban yang terluka dari lokasi setelah sebuah pesawat Pakistan International Airlines jatuh di lingkungan perumahan di Karachi. Foto: AFP/ASIF HASSAN
Sempat beredar kabar, pilot pesawat tersebut sempat menghubungi menara ATC dan mengabarkan jika salah satu mesin pesawatnya tidak berfungsi. Tak sampai satu menit kemudian, pilot lalu memberikan kode 'may day'.

Dalam dunia penerbangan, kode 'may day' biasanya digunakan untuk mengabarkan kondisi darurat. Kode ini dicetuskan oleh Frederick Stanley Mockford pada 1923 silam.

Laporan menyebutkan ada 99 orang penumpang dan kru di dalam pesawat nahas tersebut.

Kecelakaan ini terjadi ketika warga Pakistan sedang bersiap merayakan akhir Ramadhan dan awal Idul Fitri. Banyak warga yang kembali ke rumah mereka di kota dan di desa-desa.
(Kumparan.com)

97 Orang Tewas dan 2 Orang Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Pakistan Kota Karachi Pakistan International Airlines (PIA)


Loading...