Gubernur Jawa Barat Menerima Bantuan Alkes Penanganan Virus Corona dari Menteri BUMN Erick Thohir

Gubernur Jawa Barat Menerima Bantuan Alkes Penanganan Virus Corona dari Menteri BUMN Erick Thohir
(Humas Pemprov Jabar Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 22 Mei 2020 13:48 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima bantuan alat kesehatan (alkes) penanganan virus corona dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Bantuan tersebut segera disalurkan untuk rumah sakit dan masyarakat.

Ridwan Kamil mengatakan bantuan itu akan dikirimkan kepada masyarakat yang berhak menerima sebelum Idul Fitri.

"Langsung dikirim di tanggal libur supaya segera sampai kepada yang membutuhkan, utamanya menjelang hari libur Idul Fitri," ucap Ridwan Kamil, Jumat (22/5/2020).

Bantuan tersebut yang diterima di antaranya 7.000 alat rapid test, 20 unit ventilator non invasive, 38.000 buah coverall, 10.000 pasang sarung tangan medis, 50.000 buah masker bedah, 10.000 buah masker N95, dan 10 ton beras.

"Tentu kami pada saat ini dari Kementerian BUMN ingin berpartisipasi dalam membantu masyarakat Jawa Barat," kata Erick Thohir.

Erick mengatakan telah membuat road map BUMN dan BUMD agar keduanya memiliki fokus dan tidak tumpang tindih dalam menentukan subjek pengembangan. Road map didasarkan pada urgensi industri kesehatan sebagai prioritas ke depan, selain dari ketahanan energi dan ketahanan pangan.

"Kemarin saya sudah paparan kepada bapak Presiden juga mengenai bagaimana industri kesehatan ini harus menjadi prioritas ke depan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Alkes Ridwan Kamil Erick Thohir


Loading...