Advertisement

PSBB Bandung Diperpanjang Sampai 29 Mei 2020, Mal Masih Dilarang Beroperasi

PSBB Bandung Diperpanjang Sampai 29 Mei 2020, Mal Masih Dilarang Beroperasi
[ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]
Editor: Dea Teras Bandung —Selasa, 19 Mei 2020 17:47 WIB

Terasjabar.id –  Mal dan pusat pembelanjaan di Kota Bandung masih dilarang beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang sampai 29 Mei 2020.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan otomatis pusat perbelanjaan yang tidak menjual barang-barang selama PSBB masih belum boleh beroperasi.

"Masih semua (pusat belanja ditutup)," ungkapnya, di Balai Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

"Karena kita masih pakai Perwal lama, apa yang sudah jadi surat edaran dari MUI Kota Bandung kemarin, itu yang dipakai. Jadi artinya salat Id di rumah saja," lanjutnya.

Aturan yang mengawal PSBB lanjutan ini masih menggunakan Peraturan Wali Kota Bandung yang mengatur PSBB sebelumnya. Namun, Keputusan Wali Kota akan diterbitkan dengan tanggal yang baru.

"Dari hasil rapat, kita sepakat bahwa Kota Bandung akan melanjutkan PSBB sampai 29 Mei 2020. Kepwal nanti diubah, tapi Perwal-nya masih yang lama," ungkap Oded.

Pertimbangan perpanjangan PSBB Kota Bandung tersebut didasarkan pada hasil studi dan perhitungan dari berbagai aspek. PSBB yang dijalani masih dalam skala penuh sebagaimana yang berjalan selama ini.

"Ini semua diambil setelah diskusi dari berbagai aspek, aspek kesehatan, ekonomi dan juga sosial dan keagamaan. PSBB masih skala maksimal. Perwal-nya kan masih sama, artinya aturan tidak berubah," ungkapnya.



(Suara.com)


PSBB Bandung Diperpanjang Sampai 29 Mei 2020 Mal Masih Dilarang Beroperasi


Related Post



Loading...