Francesco Totti Nyaris Meninggalkan AS Roma dan Bergabung Dengan Real Madrid, ini Alasannya

 Francesco Totti Nyaris Meninggalkan AS Roma dan Bergabung Dengan Real Madrid, ini Alasannya
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 19 Mei 2020 11:04 WIB

Terasjabar.id - Kesetiaan Francesco Totti dengan AS Roma sempat diuji pada musim panas 2001 lalu. Ketika itu Totti nyaris meninggalkan I Lupi dan bergabung dengan Real Madrid.

Saat itu Madrid kepincut dengan bakat Totti muda yang mampu bersaing di skuat inti Roma. Kabarnya mereka sudah menyiapkan dana sebesar 25 juta euro.

Totti awalnya tertarik karena merupakan keinginan setiap pemain untuk berada di tim besar sekelas Real Madrid. Namun dia batal meninggalkan Roma sebab di Madrid, Totti tidak mendapat jaminan menjadi kapten tim.

“Bisa dikatakan, saya sudah 80 persen berniat untuk bergabung dengan Real Madrid. Selain itu, Roma sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Seharusnya manajemen tim bisa berbuat lebih banyak,” kata Totti kepada Libero.

“Real Madrid siap membayar mahal. Mereka menawarkan banyak hal dengan kontrak senilai 25 juta euro. Mereka siap memberikan segalanya, kecuali jabatan kapten, karena Raul berada di sana,” ujarnya.

Ya, Totti kalah saing dengan Raul Gonzalez. Striker asal Spanyol itu sudah diproyeksi menjadi kapten masa depan Los Blancos.

“Raul sudah kerja keras untuk mendapatkannya. Dia kapten di sana dan menjadi simbol Real Madrid. Pemain lainnya dianggap tidak mendapatkan lebih banyak dari Raul,” ucap Totti.

Setelah itu, Totti tak pernah lagi menggubris tawaran klub lain. Dia memilih setia memperkuat Roma sampai memutuskan pensiun di musim 2016/2017.

Disadur dari iNews.id

Francesco Totti AS Roma Real Madrid


Loading...